Kawaii Beauty Japan

Skin Care

5 Tips Memerahkan Bibir dan Menjaga Kesehatan Bibir dalam Waktu Singkat

Kebanyakan wanita saat ini memerahkan bibir dengan cepat hanya menggunakan lipstik saja, padahal ada banyak cara memerahkan bibir secara alami tanpa lipstik lho.

Inka Rahmawati

Bibir hitam dapat disebabkan karena berbagai faktor, seperti penuaan, faktor genetik, merokok, serta oksidasi sinar matahari merupakan beberapa pemicu warna bibir menjadi gelap. Selain itu, penggunaan lipstik secara berlebihan juga dapat membuat warna bibir menjadi gelap karena komposisi bahan pembuatan lipstik juga sangat berpengaruh. Untuk itu sebaiknya kamu pintar-pintar dalam memilih lipstik yang aman ya, ladies! Berikut adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan warna bibir.

5 Tips Memerahkan Bibir dan Menjaga Kesehatan Bibir dalam Waktu Singkat

Bibir yang menghitam biasanya disebabkan oleh berbagai faktor dan pastinya akan membuat kamu menjadi tidak percaya diri. Yuk, simak caranya!

1. Strawberry, Cherry atau Tomat

Strawberry

Kandungan vitamin C di dalam strawberry, cherry atau tomat dapat membantu meremajakan kulit bibir sehingga tampak lebih cerah. Caranya cukup dengan haluskan buah, kemudian oleskan pada bibir secara merata, tunggu 15-30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Susu

Susu

Susu mengandung asam laktat yang efektif untuk mencerahkan kulit, termasuk kulit bibir. Kamu dapat mengoleskan susu murni pada bibir dan membiarkannya selama 10-15 menit, kemudian membersihkannya dengan air. Selain itu, kamu juga dapat mengkonsumsi susu untuk mendapatkan efek mencerahkan kulit bibir dari dalam.

3. Aloe Vera (Lidah Buaya)

Aloe vera

Aloe vera (lidah buaya) memiliki manfaat untuk memerahkan bibir dengan menghilangkan warna gelap pada bibir. Selain itu, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai pelembab bibir yang baik dengan efek dingin yang menyegarkan. Caranya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bibir, lalu diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

4. Es batu

Es batu

Efek dari dinginnya es dapat memicu pembuluh darah berkonstriksi atau menyempit sehingga memberikan tekanan yang lebih besar. Tekanan ini akan membuat pembuluh darah mengalir dan memberi nutrisi pada bibir dengan lebih baik sehingga bibir menjadi lebih merah. Gosok-gosokkan merata pada bibir secara lembut selama 3-5 menit sambil sesekali lakukan pemijatan pada bibir. Kamu dapat mengurangi durasi waktu pemakaian es batu pada bibir, jika bibirmu terasa kebas.

5. Bunga Mawar

Bunga mawar

Mawar memiliki manfaat kesehatan untuk mendinginkan, melembapkan, dan meringankan bibirmu. Mawar juga membantu untuk memberikan warna cerah ke bibirmu yang menghitam. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mencampur beberapa tetes air mawar ke dalam madu kemudian aplikasikan ke bibir. Lakukan perawatan ini setiap 3-4 kali dalam satu hari. Cara lainnya kamu bisa merendam kelopak bunga mawar ke dalam susu selama 1 jam kemudian tumbuk sehingga memiliki bentuk seperti pasta. Tambahkan setengah sendok manakan mandu dan sejumput kunyit. Aplikasikan pastanya ke bibirmu dan biarkan selama 15 menit. Lakukan ini 2 kali sehari.

Simak cara menjaga kesehatan bibirmu, pada halaman selanjutnya ya, ladies!

Tagged in:
Inka Rahmawati
Enjoy life, be grateful and learn to give :)
Share this article

Artikel Terkait