Kawaii Beauty Japan

Diet

5 Tips Diet Mudah yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Pasanganmu

Supaya diet kamu semakin berhasil, yuk ajak pasanganmu untuk diet bersama!

Melisa

Ada anggapan bahwa pasangan suami istri yang pernikahannya bahagia, kerap mengalami kenaikan berat badan. Bahkan bukan hanya pasangan suami istri lo, ladies. Kalau kamu dan pasangan sedang asyik-asyiknya menikmati masa pacaran, tanpa disadari wisata kuliner yang jadi hobimu dan tanpa disadari dia membuat berat badanmu bertambah.Selain mementingkan penampilan, berat badan yang ideal juga penting untuk menjaga kesehatanmu. So, jika pertambahan berat badanmu dan dia mulai terasa mengkhawatirkan, sebaiknya kamu mencoba 5 tips diet praktis berikut ini, ya. Tak cuma ampuh mengembalikan berat badan idealmu, kelima tips ini juga bisa bikin kamu dan dia makin mesra.

Suasana Makan Malam dengan Pencahayaan Temaram

Makan dengan pencahayaan yang gelap

Sebuah penelitian yang dilakukan di Jerman menyatakan bahwa orang yang makan dengan kondisi mata tertutup rata-rata mengonsumsi kalori dalam jumlah yang lebih sedikit. Hal ini bisa terjadi karena pengalaman visual juga mempengaruhi nafsu makan dan pendapatmu terhadap porsi makanan. Jadi, sesekali tak ada salahnya membuat suasana makan malammu dengannya terasa romantis dengan cahaya bernuansa temaram, sehingga kamu tak hanya fokus pada makanan, melainkan lebih menikmati suasana romantis saat berdua dengannya.

Memilih Warna Taplak Meja yang Tepat

Pengetahuan yang unik ini berasal dari Cornell University. Faktanya, menggunakan warna taplak meja yang senada dengan warna makanan akan memberi kesan bahwa piringmu sudah terisi makanan dalam jumlah banyak. Pada umumnya, warna putih adalah pilihan yang lumrah. Tetapi tidak ada salahnya jika kamu ingin menggunakan taplak meja dengan warna lain.

Memasak dan Makan di Rumah

Memasak makanan di rumah

Para peneliti dari Johns Hopkins University mengungkap sebuah rahasia sederhana tentang orang dengan berat badan ideal. Orang yang memasak sendiri makanannya di rumah biasanya akan mengonsumsi gula, lemak, dan karbohidrat lebih sedikit daripada orang yang sering makan di luar rumah. Memasak makanan di rumah juga bisa membuat pengeluaranmu jadi lebih hemat. Jangan lupa pula untuk mengajak si dia mencicipi hasil masakanmu, ya. Supaya dia bisa memberikan saran dan kamu pun dapat memasak sesuai dengan seleranya.

Mengisi Waktu Kencan dengan Aktivitas Fisik

Mengisi waktu dengan hiking

Bukan hanya masa pacaran saja yang bisa diisi dengan aktivitas kencan. Kamu yang sudah bersuami pun tak perlu ragu mengajak suami untuk kencan berdua. Momen-momen berduaan akan mempererat hubunganmu dengannya daripada memilih untuk nonton DVD seharian atau berwisata kuliner, alangkah lebih baik kalau kamu mengajaknya melakukan aktivitas fisik. Bersepeda ke tempat-tempat hijau nan romantis, berenang, bermain bulutangkis, atau jogging di taman, semua aktivitas fisik tersebut tentu terdengarkan menyenangkan bukan?

Belanja Kebutuhan Dapur Bersama Si Dia

Berbelanja bersama

Jangan sampai belanja kebutuhan dapur bersama si dia malah membuatmu tergoda mengambil makanan instan, camilan, dan soda ya, ladies. Sebaliknya, kamu dan dia justru harus saling mengingatkan untuk memilih aneka makanan sehat. Mungkin saja si dia punya ide cemerlang tentang makanan sehat yang cocok disantap malam nanti. Sehingga kamu dan dia lebih bersemangat untuk menjalani diet sehat.

Diet sehat bersama pasangan sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan ya, ladies. Asalkan kamu dan dia punya tekad kuat untuk hidup sehat dan menurunkan berat badan, niscaya diet sehatmu akan segera menunjukkan hasil yang menggembirakan. Selamat menjalani diet sehat nan romantis, ladies!

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait