Kawaii Beauty Japan

Diet

5 Manfaat Punya Tubuh Ramping yang Tidak Kamu Duga Sebelumnya

Rupanya bukan hanya enak dilihat, tubuh rampingmu juga akan memberikan manfaat lain. So, jangan ragu untuk hidup sehat demi tubuh ramping, ya.

Melisa

Kira-kira apa sih manfaat memiliki tubuh ramping? Pasti banyak sekali ya, ladies. Kamu tentu tahu kalau tubuh ramping membuatmu lebih leluasa memilih busana. Selain itu, tubuh ramping juga bikin kamu jadi lebih percaya diri sewaktu berhadapan dengan orang lain. Pokoknya banyak sekali faedahnya, deh.

Tetapi tahukah kamu kalau ternyata 5 manfaat tidak terduga ini juga bisa kamu dapatkan kalau kamu punya tubuh ramping? Mari menyimak informasi ini dan kamu pun akan lebih termotivasi untuk punya tubuh ramping dengan cara yang sehat :

Bisa Menghasilkan Lebih Banyak Uang

Fakta unik yang satu ini sudah diteliti oleh kelompok studi dari Universitas Florida. Para peneliti menemukan kalau wanita yang lebih berat 11,3 kg dari berat badan ideal menghasilkan uang US$ 13,847 (setara dengan 170 juta rupiah) lebih sedikit daripada wanita dengan berat badan ideal.

Jika diakumulasikan, perbedaan jumlah penghasilan ini bisa mencapai 5,1 miliar rupiah selama kurun waktu 25 tahun. Sungguh sebuah perbedaan besar yang membuatmu lebih memilih punya tubuh ramping ya, ladies.

Upaya Penghematan Akan Semakin Maksimal

Tak sekadar bisa menghasilkan lebih banyak uang, nyatanya orang bertubuh ramping juga lebih hemat. Hal ini bisa terjadi karena orang bertubuh ramping mengeluarkan biaya lebih sedikit untuk membeli camilan dan makanan cepat saji. Coba sekarang kamu ingat-ingat lagi harga camilan atau makanan cepat saji yang kamu sukai. Pasti harganya lebih mahal daripada sayuran dan buah-buahan, kan?

So, kalau mau berhemat dan memiliki tubuh ramping, mari kurangi konsumsi camilan dan makanan cepat saji. Bila kamu merasa kesulitan melakukannya, cobalah secara bertahap. Sehingga nanti kamu akan terbiasa dengan pola makan yang lebih sehat.

Tubuh Ramping Membuatmu Jadi Lebih Pintar

Semua orang tentu tahu kalau tubuh gemuk mempengaruhi keleluasaan tubuh dalam bergerak dan beraktivitas. Berat badan berlebihan membuat sendi dan otot-ototmu lebih terbebani sewaktu kamu beraktivitas. Ternyata tidak hanya kedua bagian tubuh itu yang terbebani, ladies. Penelitian juga menyatakan kalau orang bertubuh gemuk rata-rata memiliki tingkat kognitif 22,5% lebih rendah dibandingkan orang dengan berat badan normal.

Risiko Penyakit Mata Akan Berkurang

Rupanya obesitas juga erat kaitannya dengan sejumlah penyakit mata seperti katarak, makula, dan glukoma. Seiring dengan bertambahnya usia, orang-orang yang kelebihan berat badan memiliki risiko penyakit mata yang lebih besar. Hal mengerikan ini dapat diatasi dengan cara menjaga kestabilan berat badan. Dan jangan lupa pula mengonsumsi makanan yang dapat menjaga kesehatan matamu.

Kamu Pun Lebih Bahagia dengan Berat Badan Ideal

Mungkin kamu merasa bahwa berhasil menurunkan berat badan membuat hari-harimu lebih bahagia. Hal ini memang benar, sih. Namun ada hal lain yang membuat orang-orang bertubuh ramping lebih bahagia. Karena memiliki risiko lebih kecil untuk mengalami bullying, maka kebanyakan orang bertubuh ramping lebih bahagia dalam menjalani hidup. Sebaliknya, orang-orang yang kelebihan berat badan rentan mengalami depresi klinis akibat rasa rendah diri, bullying, atau sejumlah penyebab lainnya.

Usai membaca ulasan ini, kamu pasti tidak ingin melewatkan kesempatan untuk punya tubuh ramping ya, ladies. Jangan berkecil hati dulu kalau sekarang berat badanmu masih di atas rata-rata. Mari berusaha hidup sehat dan miliki tubuh ramping sebagai bonus dari pola hidup sehatmu.

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait