Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Tak Cuma Lezat, Inilah 5 Manfaat Mayones Untuk Kecantikan

Cantik memang tak harus mahal, ladies. Karena kamu bisa memanfaatkan mayones untuk kecantikan kulit dan rambutmu!

Melisa

Mayones atau mayonnaise memang membuat aneka makanan jadi lezat. Burger, sushi, kentang goreng, salad, atau hidangan lainnya jadi makin menggiurkan dengan tambahan mayones. Rasa gurih dengan sensasi asam segarnya pas dipadukan dengan ragam makanan kesukaanmu. Tetapi sebaiknya kamu tidak menyantap mayones secara berlebihan ya, ladies. Karena kandungan kalori dalam mayones tergolong tinggi dan bisa membuat kamu mengalami kelebihan berat badan. Kini kamu bisa memanfaatkan persediaan mayones untuk mempercantik penampilanmu lho. Penasaran? Yuk simak dulu ulasannya berikut ini.

Melembutkan Rambut

Rambut membutuhkan protein agar tetap sehat, berkilau dan tak mudah rontok. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi rambut, kamu bisa menggunakan mayones. Sisirlah rambutmu agar tidak kusut kemudian oleskan mayones dari akar hingga ujung rambut. Diamkan selama 1 jam sebelum kamu membilas rambut dengan air bersih. Kandungan protein pada mayones akan membuat rambutmu lebih sehat, bebas rontok dan tampak berkilau seketika.

Facial Alami yang Super Hemat

Menjadi cantik itu sederhana lho. Kamu bisa memanfaatkan mayones untuk facial praktis di rumah. Usapkan mayones dingin secara merata ke permukaan wajahmu kemudian diamkan selama 20 hingga 30 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air dingin untuk mendapatkan sensasi wajah bersih, lembut dan bebas kering.

Menyingkirkan Sel Kulit Mati

Sel- sel kulit mati yang menumpuk di kulit membuat kulitmu jadi kusam dan kasar. Usapkan mayones pada kulit yang terasa kasar kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, gunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat untuk membersihkan sisa-sisa mayones. Hasilnya, kulit jadi lembut, kenyal dan kembali sehat.

Menjadi Bahan Tabir Surya Alami

Kalau lupa membawa tabir surya ketika berlibur ke pantai, coba gunakan mayones. Dr. Kristie Leong, Kontributor Yahoo Health, menyatakan bahwa mayones memang ampuh mencegah kulit terbakar akibat sengatan sinar matahari. Oleskan ke seluruh bagian tubuh sesaat sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari, ya.

Membuat Kuteks Jadi Makin Awet

Manfaat mayones selanjutnya adalah untuk kuku cantikmu, ladies! Kuteks yang mengelupas memang membuat kukumu tampak tidak rapi. Bila tidak ingin hal itu terjadi, gunakan mayones saja. Pastikan kalau kuku yang diolesi kuteks sudah benar- benar kering. Kemudian celupkan seluruh jarimu ke dalam mayones selama 5 menit. Selanjutnya, cucilah tanganmu dengan air hangat. Meski terdengar aneh, cara ini efektif untuk membuat kuteks menempel lebih lama di kukumu.

Tampil menarik dan sehat dengan tubuh terawat ternyata tak harus mahal, ya. Yuk cek dulu persediaan mayones di dapurmu. Apakah masih cukup untuk mempercantik rambut, wajah, kuku, dan kulitmu, ladies?

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait