Kawaii Beauty Japan

Makeup

5 Langkah Cara Memakai Foundation dengan Tepat agar Tahan Lama

Pemakaian foundation yang salah dapat membuat wajah kamu menjadi cakey lho.

Ayu Dewi Handayani

Bagi wanita penggunaan foundation sudah tidak asing lagi. Base makeup ini sangat bagus untuk menutupi kekurangan pada wajah dan membuat wajah menjadi tampak lebih cerah. Sebenarnya foundation bukan base makeup satu-satunya dalam base makeup. Namun, foundation dapat meng-coverage wajah kamu lebih baik dibandingkan BB cream karena kandungan formulanya.

Dibandingkan penggunaan BB Cream, foundation memiliki lebih banyak pilihan shades sehingga kamu dapat menyesuikaannya dengan warna kulit kamu. Namun, jika kamu memakai foundation dengan salah, makeup kamu malah bisa menjadi cakey di siang hari yang membuat penampilan kamu menjadi lebih buruk. Kamu tidak mau kan? Nah, agar pemakaian foundation kamu lebih tepat kamu perlu melakukan hal ini. Yuk, simak!

5 Langkah Cara Memakai Foundation dengan Tepat agar Tahan Lama

Lakukan cara ini agar foundation kamu lebih tahan lama dan tidak cakey di siang hari ya, ladies.

1. Cari Warna Tepat

Cara memakai foundation

Coba cari warna shade yang cocok dengan kulit kamu dengan mengaplikasikannya pada dagu dan coba cek dengan sinar yang cukup. Akan lebih sangat berguna jika kamu betemu dengan beauty advisor ketika kamu sedang memilih warna yang cocok untuk warna kulit kamu.

2. Bersihkan Kulit

Cara memakai foundation

Kulit yang halus dan lembut adalah kunci makeup menjadi tampak bagus. Tunggu sekitar 5 menit sebelum kamu mengaplikasikan foundation sampai moisturizer kamu benar-benar meresap. Primer bisa kamu lewatkan kecuali kamu ingin makeup kamu tahan lama sampai malam hari. Namun, gunakan primer jika memang kamu ingin membuat pori-pori kamu tampak kecil.

3. Segera Swipe

Cara memakai foundation

Jika kamu ingin coverage yang lebih tipis, gunakan jari kamu dibandingkan dengan sponge. Namun, jika kamu ingin hasil yang lebih coverage, gunakan sponge. Beauty blender sangat sebagai sponge untuk blend foundation kamu. Untuk pemakaian sehari-hari, aplikasikan foundation hanya pada bagian yang berjerawat untuk menyamarkan jerawat atau kemerahan pada jerawat, bahkan pada t-zone. Untuk membuat tampilan yang lebih coverage, blend makeup kamu terutama pada bagian mata, mulai dari tengah hingga ke bagian luar wajah.

4. Gunakan Concealer Setelah Memakai Foundation

Cara memakai foundation

Gunakan concealer untuk menyembunyikan mata panda kamu. Gunakan brush kecil untuk mempermudah pengaplikasian kamu, terutama pada bagian inner dan outer corner mata.

5. Akhiri dengan Penggunaan Bedak yang Membuat Wajah Lebih Cerah

Cara memakai foundation

Penggunaan bedak translucent powder dapat membuat wajah kamu menjadi lebih cerah dan berkilau. Aplikasikan dengan gerakan W. Mulai dari garis rambt, lalu ke arah tulang pipi dengan menyapukannya ke bawah, bagian hidung, pada bagian pipi, lalu kembali pada bagian rambut dekat kuping.

Nah, itu dia penggunaan foundation yang seharusnya kamu lakukan agar wajah kamu menjadi lebih cerah dan tahan lebih lama. Selamat mencobanya, ladies.

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait