Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

5 Inspirasi Street Style Wanita Jepang yang Bisa Kamu Tiru

Street styler di Jepang rupanya keren-keren dan bisa kamu tiru untuk beraktivitas lho.

Ayu Dewi Handayani

Sudah bukan hal baru lagi jika negara Jepang sering dikagumi oleh banyak anak muda di dunia, termasuk di Indonesia. Kebudayaan, teknologi dan segala trennya seringkali menjadi tren dunia sehingga menarik untuk diikuti. Salah satu tren Jepang yang sering menjadi inspirasi banyak anak muda adalah gaya berpakaiannya. Jika selama ini kamu hanya mengenal gaya harajuku dan gaya kawaii dalam berpakaian para anak muda Jepang, ternyata street style anak muda Jepang juga seringkali menjadi panutan karena terkesan trendy dan santai. Bagaimana gaya street style anak muda Jepang? Yuk, simak!

5 Inspirasi Street Style Wanita Jepang yang Bisa Kamu Tiru

Gaya mereka yang keren bisa menjadi inspirasi kamu untuk ke luar rumah lho!

1. Formal x Casual Style

Gaya berpakaian casual

Sumber: Droptokyo  

Bagi kamu yang suka bergaya edgy style, gaya ini sangat cocok untuk kamu. Jika biasanya blazer digunakan untuk gaya formal, coba padukan blazer dengan kaos dan juga skort (skirt short) pendek dan sepatu boot dari dr.Marten. Gaya ini cocok untuk kamu yang suka bergaya casual namun edgy, sehingga kamu bisa tampak fierce ketika sedang hangout bersama teman-teman.

2. Casual Chic

Casual chic style

Sumber: Droptokyo

Kamu suka berpenampilan feminin tapi ingin tampil casual juga? Coba padukan dress kamu dengan kaos putih dan sneaker putih. Jangan takut untuk menggunakan kaos kaki putih untuk memberikan statement penampilan yang kasual.

3. Harajuku Style

 

????????????????

A post shared by チカッチ (@chikahiruma) on Jul 8, 2017 at 7:05pm PDT

Kamu suka dengan penampilan harajuku yang eksentrik? Kamu perlu mencoba gaya ini untuk penampilan kamu. Coba gunakan sheer shirt warna terang dengan bikini berwarna terang. Jangan takut untuk bermain warna, karena harajuku style yaitu berani menggunakan warna-warna terang dan tidak takut untuk mengombinasikan suatu fashion item. Gunakan sarung tangan dan fishnet stocking untuk membuat statement harajuku style pada gaya kamu.

4. Casual Style

Gaya kasual

Sumber: Droptokyo

Kamu tidak menyukai style yang terlalu berani? Tidak ada salahnya kamu mencoba style kasual ini untuk aktivitas sehari-hari kamu. Kamu bisa menggunakan style ini untuk hangout bersama teman-teman. Gunakan sandal dengan platform yang tebal, sehingga tinggi badan kamu bisa bertambah beberapa centimeter. Tas kanvas dengan quotes juga dapat mempertegas penampilan kamu.

5. Monochrome Style

 Monochrome style

Sumber: Droptokyo

Jika kamu suka dengan gaya yang sedikit vintage, kamu bisa mencoba style ini, ladies. White collar dress dan stocking hitam seperti ala keluarga The Addams bisa menjadi inspirasi kamu. Padukan dengan aksesoris kacamata yang sedikit vintage. Gunakan sepatu jenis mary-jane atau sandal mary jane untuk mempercantik penampilan kamu.

Bagaimana, ladies? Gaya mana yang menjadi favorit kamu?

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy