Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Wangi Parfum Awet dan Tahan Lama

Meskipun sudah membeli parfum yang mahal, terkadang wangi parfum juga masih sering cepat hilang lho, ladies!

Meydiana Widyaningsih

Bau badan tak sedap membuat siapapun merasa tidak nyaman ya, ladies. Apalagi untuk kamu yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia, intensitas kamu berkeringat akan menjadi lebih banyak sehingga dapat menimbulkan bau badan tak sedap. Untuk mengatasi ini, pastinya kamu pakai parfum kan. Meskipun begitu, banyak hal yang dapat membuat wangi parfum untuk cepat hilang meskipun kamu sudah memakai parfum mahal.

Ada bermacam-macam faktor yang dapat membuat wangi parfum tahan lama. Belum tentu karena parfum mahal maka baunya akan selalu tahan lama lho, ladies! Selain itu, menyemprotkan berulang-ulang parfum juga bukan solusi lho. Nah, berikut cara yang kamu perlu perhatikan agar wangi parfum kamu tahan lama, ladies!

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Wangi Parfum Awet dan Tahan Lama

Jangan membuang-buang parfum mahal kamu agar wangi parfum di badan kamu tahan lama. Sebaiknya lakukan cara ini, ladies!

1. Semprotkan di Titik-titik Nadi Saja

Menyemprotkan parfum

Kamu tidak perlu menyemprotkan parfum ke seluruh bagian tubuhmu. Cukup semprotkan ke bagian titik-titik nadi seperti pergelangan tangan, belakang telinga dan leher, serta bagian dada. Titik-titik nadi ini adalah tempat keluarnya keringat. Aroma parfummu akan lebih tahan lama sepanjang hari karena bantuan pori-pori kulit pada titik nadi.

2. Semprotkan Perlahan ke Rambut

Menyemprotkan parfum

"Lho? Kok disemprotkan ke rambut?" Pasti kamu belum mengetahui tips ini ya, ladies! Tapi dijamin, tips yang satu ini mampu  membuat aroma parfum kamu awet sepanjang hari. Tak perlu banyak-banyak, cukup kibas-kibaskan rambut bersamaan dengan semprotan parfum saja, dan wangi parfum akan menyebar ke seluruh tubuh!

3. Oleskan Body Lotion Atau Moisturizer

Body lotion

Pasti kamu bingung mengapa harus pakai body lotion atau moisturizer? Itu karena body lotion atau moisturizer mampu mengunci molekul wangi dalam parfum seharian. Oleskan body lotion atau moisturizer ke titik-titik nadi yang dirasa paling tepat untuk menyemprotkan parfummu.

4. Jangan Asal Menyimpan Parfum

Parfum

Tidak hanya memperhatikan cara menyemprotkannya saja, tapi tempat yang tepat untuk kamu menyimpan parfum juga perlu diperhatikan, lho! Molekul penghasil aroma wangi dalam parfum mudah menguap ketika kamu menaruhnya secara langsung terkena sinar matahari atau benda berbau tajam. Sebaiknya taruh parfum kamu ditempat yang sejuk, agar aromanya tahan lama.

5. Jangan Gosokkan Parfum di Pergelangan Tangan

Parfum

Kebanyakan orang mengira dengan menggosokkan parfum di pergelangan tangan dapat membuat parfum bertahan lama. Hal tersebut adalah kesalahan sederhana yang justru akan menghilangkan partikel-pertikel penting dalam parfum yang sebenarnya sumber dari aroma wangi itu sendiri.

Tagged in:
Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy