Kawaii Beauty Japan

Diet

5 Cara Mengencangkan Tubuh Sembari Menonton TV

Lebih suka menonton TV daripada olahraga? Padahal lemak tubuh sudah menumpuk di sana sini. Tak perlu kahwatir, kamu tetap bisa membakar kalori sambil menonton TV dengan 5 cara ini.

Santi Berlinawati

Terlalu banyak menonton TV katanya bisa membuatmu cepat gemuk. Selain duduk diam saja di atas kursi tanpa banyak bergerak, biasanya kamu juga akan lebih banyak ngemil. Tapi kini, dengan 5 cara berikut ini, kamu tak perlu lagi takut gemuk. Bahkan kamu bisa mengencangkan otot-otot tubuhmu meski sedang asyik menikmati acara TV favoritmu.

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Kencangkan Tubuh Sambil Nonton TV  

Berikut ini adalah 5 cara untuk membentuk tubuhmu sambil menonton TV, yuk simak!

Mengangkat Kaki Sambil Tengkurap

Tengkurap

Sumber: Eazy Vigour

Berbaring tengkuraplah di atas kursi atau sofa tanpa lengan dengan kaki menggantung di belakang. Luruskan lutut dan ujung jari kaki. Sementara itu, letakkan telapak tangan di lantai dengan kokoh. Kemudian angkat kaki ke atas, dan kembalikan ke posisi semula dengan perlahan. Ulangi beberapa kali.

Bagian yang dikencangkan: Pantat dan otot lutut.  

Latihan Trisep Dengan Tendangan

Trisep dengan tendangan

Sumber: Columbia Tribune

Duduklah di pinggir kursi atau sofa dengan masing-masing tangan di samping. Langkahkan kaki ke depan, sampai pantat tak lagi menempel di kursi. Tekuk siku di belakangmu, dan rendahkan pantatmu ke bawah. Sembari menurunkan pantatmu, angkat kaki kirimu dan buatlah tendangan ke depan dengan meluruskan kaki ke arah atas. Kembalikan kaki ke lantai sembari mengangkat pantat. Ganti kaki satunya.

Bagian yang dikencangkan: Trisep, bahu depan dan belakang.

Bersepeda

Duduklah di bagian pinggir sofa, condongkan tubuh ke belakang hingga 45 derajat, kunci perut, serta luruskan kaki ke depan sambil menggantung. Satukan kedua jemari tangan di depan dada, dan buka siku ke samping. Kemudian tekuk lutut kiri  ke arah tubuhmu hingga menyentuh siku kanan. Ganti kaki satunya.

Bagian yang dikencangkan: Otot perut, otot lutut

Mengangkat Kaki Sambil Berbaring Miring

Olahraga di depan tv

Sumber: Lifehack

Berbaringlah miring ke kanan dengan tangan kanan menopang kepala. Luruskan kaki dan telapak kaki. Kunci perut, dan angkat kaki kiri ke atas. Turunkan kaki kiri, dan ulangi. Setelah itu ganti posisi satunya.

Bagian yang dikencangkan: Otot paha luar, pantat bagian samping

Lutut dan Tumit Bersentuhan

Lutut dan tumit bersentuhan

Sumber: Operation Zero Acl

Berbaringlah miring ke kanan dengan tangan kanan menopang kepala. Tekuk kedua lutut ke depan membentuk sudut 45 derajat, serta luruskan telapak kaki. Dari posisi ini, angkat tumit dan sentuhkan lutut kiri pada lutut kanan. Kemudian angkat lutut, dan sentuhkan tumit kiri pada tumit kanan. Ulangi, kemudian ganti posisi. Untuk hasil yang maksimal, ulangi 10 hingga 15 kali untuk setiap sisi. Lakukan setidaknya 2 kali rangkaian latihan ini.

Bagian yang dikencangkan: Otot paha luar, pantat bagian samping

Nah, bagaimana? Walaupun kamu bermalas-malasan di depan tv kamu tetap bisa mengencangkan tubuhmu kan? Semoga bermanfaat ya!

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait