Kawaii Beauty Japan

Diet

4 Hal Tidak Sehat yang Membuat Dietmu Tidak Bisa Sempurna

Kamu sudah diet keras, mengurangi semua jenis karbohidrat dan mengorbankan konsumsi makanan kesukaan kamu tapi tubuh kamu belum juga sampai ke tampilan yang kamu inginkan? Baca artikel ini deh!

Kasih Elia Lg

Diet ketat sudah, disiplin mengurangi makanan tidak sehat sudah, tapi kenapa dietmu tetap gagal ya?Apalagi sih yang kurang? Mungkin kamu sering melakukan hal-hal tidak sehat yang secara tidak langsung ternyata mempengaruhi dietmu. Apa saja hal-hal tersebut? Berikut ini adalah daftar 4 hal tidak sehat yang membuat dietmu tidak sempurna. 

#1 Faktor Stres Berlebihan

Tingkat emosional seseorang mempengaruhi metabolisme tubuhnya. Ternyata, ketika seseorang mengalami stres yang berlebihan, ada dorongan hormon tubuh yang meminta pasokan endorfin lebih banyak. Ketika tubuh tidak bahagia dan tidak bisa melepaskan hormon endorfin sendiri, secara otomatis, tubuh akan mencari sumber energi lain.

Biasanya, seseorang akan secara otomatis tiba-tiba memiliki nafsu makan yang berlebihan. Sebenarnya ini hanya sekedar ‘lapar mata’ tapi mau tidak mau badan menurutinya karena memang sedang butuh pasokan apa saja.

Untuk sebagian orang, sembarangan memasukkan makanan dalam tubuh karena nafsu sesaat dapat berdampak buruk terutama pada diet yang sedang dijalankan. Karena sekali dituruti kamu jadi tidak akan bisa berhenti lagi.

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait