Kawaii Beauty Japan

Makeup

4 Langkah Menghapus Maskara dengan Mudah Tanpa Membuat Bulu Matamu Rontok

Terkadang ketika membersihkan maskara kita menggosok bagian mata terlalu kasar, terlebih jika kita memakai maskara waterproof.

Ayu Dewi Handayani

Maskara bukanlah alat makeup yang baru lagi di kalangan wanita. Maskara dapat membuat bulu mata menjadi tebal, lentik, dan tampak panjang. Penggunaan maskara dalam makeup mata adalah hal yang wajib jika ingin membuat mata menjadi tampak lebih besar. Belakangan ini, banyak makeup yang memiliki formula waterproof, begitu pula dengan maskara.

Penggunaan maskara yang waterproof sulit sekali untuk dihapus. Jangankan maskara waterproof, maskara biasa saja terkadang sulit untuk dihapus. Terkadang banyak dari kita yang menggosok bagian mata dengan kasar agar maskara bisa segera hilang, namun menggosok terlalu kasar pada bagian mata dapat membuat bulu mata menjadi copot. Kamu pasti khawatir kan bulu mata yang copot ini bisa merusak penampilan bulu mata kita? Nah, kamu tidak perlu khawatir lagi, ladies. Berikut adalah langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus maskara.

4 Langkah Menghapus Maskara dengan Mudah Tanpa Membuat Bulu Matamu Rontok

Menggosok terlalu kasar bagian mata belum tentu membuat maskara bersih lho, ladies.

1. Aplikasikan Base Coat Maskara

Base coat mascara

Sumber: Pinterest

Pastikan sebelum kamu memakai maskara kamu menggunakan base coat maskara. Penggunaan base ini dapat membuat maskara menjadi tahan lebih lama dan tidak berantakan. Nantinya penggunaan base coat juga bisa membuat maskara tidak sulit untuk dibersihkan.

2. Gunakan Makeup Remover Mata yang Bagus

Makeup remover

Menggunakan makeup remover yang bagus bisa memudahkan kamu untuk menghapus maskara dengan maksimal. Sebenarnya kamu tidak perlu khusus menggunakan makeup remover mata, kamu juga bisa menggunakan makeup remover untuk wajah. Namun, pastikan formulanya bagus agar kamu tidak perlu menggosok bagian mata. Gunakan kapas yang dituang makeup remover dan tekan pada bagian mata selama beberapa saat, baru usap perlahan. Cara ini lebih penting dibandingkan menggosok-gosok daerah mata,

3. Basahkan Kapas

Kapas

Membuat basah kapas dengan beberapa tetes makeup remover saja tidak cukup, basahkan dua buah kapas dengan menggunakan makeup remover untuk membersihkan bagian mata. Tekan pada bagian bulu mata selama kurang lebih 30 detik, kemudian usap perlahan. Pastikan kamu membersihkannya dengan maksimal.

4. Bersihkan dengan Cotton Bud

Cotton bud

Jika maskara kamu masih juga tersisa pada bagian garis bulu mata, coba gunakan cotton bud untuk membersihkan area tersebut.

Nah, itu dia langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus maskara. Selamat mencobanya, ladies!

Tagged in:
Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait