Kawaii Beauty Japan

Skin Care

4 Kebiasaan Baik yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menunda Munculnya Keriput pada Wajah

Selain usia, kebiasaan sehari-hari juga menjadi faktor munculnya keriput.

Marga Apsari

Bagaimanapun juga, setiap orang tanpa terkecuali akan mengalami proses penuaan tubuh. Namun, selain bertambahnya usia, kebiasaan yang dijalani sehari-hari juga menjadi salah satu penyebab tubuh menjadi semakin tua lho, ladies. Tanda-tanda penuaan yang paling mudah terlihat adalah munculnya keriput pada wajah. Tidak mau kan, wajahmu jadi berkeriput, padahal usimu masih terbilang muda?

Maka dari itu, segera lakukan 4 kebiasaan ini, agar tubuh tidak menua sebelum waktunya, serta menunda datangnya keriput!

4 Kebiasaan Baik yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menunda Munculnya Keriput pada Wajah

Kebiasaan mudah ini bisa membuatmu awet muda lho. Yuk, lakukan mulai dari sekarang, ladies!

1. Rajin Berolahraga

Olahraga

Malas olahraga akan membuat wajah tampak layu, dan akhirnya keriput akan muncul di wajah, meskipun usiamu masih muda. Rajin-rajinlah berolahraga untuk menjaga kesehatan kulitmu, ladies. Salah satu manfaat yang dapat kamu rasakan dengan rutin berolahraga adalah sirkulasi darah menjadi lebih lancar, sehingga oksigen dan nutrisi akan tersalurkan dengan baik ke seluruh tubuh. Metabolisme juga akan lebih baik, sehingga kulit akan terjaga kesehatan.

Untuk mencegah timbulnya keriput pada wajah, disarankan untuk melakukan jogging di pagi hari. Selain menyehatkan, kamu akan dapat menghirup udara segar di pagi hari yang dapat menjernihkan pikiran. 

2. Gunakan Produk Sunscreen Saat Pergi Ke Luar Rumah

Sunscreen

Terlalu banyak terpapar sinar matahari juga memiliki dampak yang buruk untuk kulitmu, ladies. Salah satunya adalah emmbuat kulit lebih cepat berkeriput, bahkan sebelum waktunya. Agar kamu tetap bisa beraktivitas di luar rumah dengan nyaman, jangan lupa untuk gunakan sunscreen terlebih dahulu ya, ladies. Pilihlah sunscreen yang sesuai dengan tipe kulitmu ya, ladies.

3. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Mengonsumsi buah

Selain faktor genetik, radikal bebas seperti asap rokok, polusi, sinar UV dan kurangnya tidur dapat menjadi faktor pemicu keriput. Hindarilah mengonsumsi junk food atau makanan dengan kadar gula tinggi. Sebab, ini dapat menurunkan kolagen, dan kulit akan jadi lebih cepat berkeriput. Konsumsilah sayur dan buah yang kaya akan antioksidan dan viamin C untuk menjaga kesehatan kulit dna mengurangi kerusakan kulit, serta mencegah timbulnya keriput.

4. Banyak Minum Air Mineral

Air mineral

Jagalah kulitmu dari kondisi dehidrasi. Kamu bisa memulainya dengan minum air mineral secara rutin. Upayakan untuk minum setidaknya 2 liter per hari, terutama pada pagi hari setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Ini akan membantu menjaga kelembapan kulit dan menunda munculnya keriput pada wajah.

Jangan tunda untuk melakukan 4 kebiasaan baik ini ya, ladies! Semakin cepat kamu jalankan, semakin baik. Selamat mencoba!

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait