Kawaii Beauty Japan

Diet

4 Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat

Paha besar bikin kamu nggak pede? Atasi dengan 4 cara sederhana ini!

Melisa

Tidak pede deh rasanya kalau ukuran paha terlalu besar. Selain rasa malu, kamu juga pasti kesulitan memilih rok atau celana yang pas dengan tubuhmu. Rasa iri terhadap teman-teman yang bentuk pahanya bagus pasti mempengaruhi kepercayaan dirimu setiap hari.

Jangan khawatir, ladies. Kamu bisa mengatasi ukuran paha yang berlebihan tersebut kok! Asalkan kamu mau melakukan beberapa hal sederhana ini secara konsisten :

Yuk Kurangi Porsi Makanmu

Menyantap makanan berat secara berlebihan juga berisiko menambah ukuran lingkar pahamu. The American Council on Exercise merekomendasikan pengurangan jumlah makanan berat sebesar 10% hingga 15% dari porsi yang biasa kamu santap. Sehingga asupan karbohidrat dan lemak yang masuk ke tubuhmu akan berkurang.

Kamu bebas makan apa saja, ladies. Tetapi akan jauh lebih baik kalau kamu menyantap makanan sehat seperti roti gandum, sayur-sayuran, dan buah-buahan dalam jumlah banyak. Jangan lupa pula untuk mengonsumsi protein agar pembentukan otot semakin sempurna.

Kurangi Asupan Gula dan Garam

Kadangkala asupan gula dan garam yang besar bukan berasal dari makanan berat yang kamu santap. Melainkan tersembunyi dalam aneka camilan yang kamu sukai. Camilan dalam kemasan seperti keripik kentang, camilan manis, atau camilan berlabel sehat bisa saja mengandung banyak gula dan garam. Jadi, cobalah untuk meminimalkan konsumsi camilan dalam kemasan. Sebagai gantinya, kamu bisa menyantap buah-buahan atau kacang dengan porsi yang seimbang.

Aktivitas Fisik untuk Mengatasi Paha Besar

Sudah makan dan ngemil sehat, sekarang waktunya melakukan aktivitas fisik untuk membentuk pahamu. Sebaiknya kamu memilih aktivitas fisik yang melibatkan otot kaki dan paha seperti leg exercise (angkat beban dengan menggunakan kaki), jalan pagi atau aktivitas lari. Tidak perlu terburu-buru saat melakukannya. Mulailah dengan intensitas beban atau waktu yang ringan.

Nanti kalau kamu sudah terbiasa dengan aktivitas fisik tersebut, kamu pun bisa meningkatkan intensitasnya supaya pembentukan otot paha semakin cepat. Bila otot-otot paha dilatih dengan sempurna, massa otot paha akan menjadi besar serta lemak-lemak di paha pun akan mulai menyusut.

Latihan Cardio Ternyata Juga Penting, Lho!

Aktivitas cardio yang dilakukan sebanyak 5 hingga 7 kali seminggu penting untuk tubuhmu. Ketika melakukan cardio, tubuh akan membakar timbunan lemak untuk diubah menjadi energi. Tidak hanya membuat tubuh ramping, pahamu juga akan ikut mengecil dengan sendirinya. Pilihlah aktivitas cardio yang kamu gemari agar kamu lebih bersemangat melakukannya. Berbagai aktivitas cardio seperti berenang, bersepeda, aerobik, dan lari tentu bisa kamu pilih dan kombinasikan sesuai keinginanmu.

Menjalani pola hidup sehat akan membuat penampilanmu jadi lebih bersinar dan percaya diri. Tubuh dan pikiran rileks, ukuran paha pun semakin menyusut dan tampak proporsional denhan bentuk tubuhmu. Yuk mengecilkan paha dengan cara yang sehat!

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait