Kawaii Beauty Japan

Skin Care

4 Bahan Ini Bisa Menghilangkan Bulu Ketiak Kamu Secara Alami

Cara menghilangkan bulu ketiak tidak hanya dengan dicukur saja lho, ladies. Coba lakukan cara ini.

Ayu Dewi Handayani

Bagi wanita, kebersihan tubuh sangat penting untuk dijaga. Termasuk bulu pada bagian yang tertutupi. Salah satunya adalah bulu pada bagian ketiak. Terlebih jika kamu adalah tipe wanita yang suka menggunakan baju tanpa lengan. Kamu tidak mau kan ketika mengangkat lengan kamu, ada bulu yang mengganggu pada daerah ketiak. Ada beberapa cara untuk menghilangkan bulu pada ketiak kamu, seperti dengan cara mencukur, waxing, maupun laser. 

Cara paling mudah untuk menghilangkan bulu ketiak kamu adalah dengan menggunakan mencukur. Namun, mencukur ketiak bisa membuat kulit ketiak kamu menghitam. Namun, bagi kamu yang lebih suka menggunakan bahan-bahan alami, kamu bisa lho menggunakan bahan-bahan ini untuk membuat bulu ketiak kamu rontok secara alami. Yuk, simak!

5 Bahan Ini Bisa Menghilangkan Bulu Ketiak Kamu Secara Alami

Coba gunakan bahan-bahan ini untuk membuat bulu ketiak kamu rontok secara alami!

1. Gula dan Lemon

Lemon

Cara ini dapat dikatakan adalah cara termudah untuk menghilangkan bulu ketiak kamu.

Bahan yang diperlukan:

  • 1 sdm gula
  • 2 sdm jus lemon

Cara Membuatnya:

Campurkan gula dan jus lemon tadi dalam suatu wadah, kemudian aduk secara merata hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada daerah ketiak kamu ke arah tumbuhnya bulu, biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan menggunakan lap bersih. Ulangi perawatan tadi untuk menghilangkan bulu pada daerah ketiak kamu. Cara ini juga bisa membuat daerah ketiak kamu tampak lebih cerah.

2. Madu dan Lemon

Madu

Bahan yang diperlukan:

  • 3 Sdm madu
  • 3 Sdm jus lemon
  • Air hangat
  • Handuk

Cara membuatnya:

Campurkan bahan tersebut hingga membentuk pasta. Lalu aplikasikan pada bagian ketiak kamu dan biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bersihkan dengan handuk hangat. Ulangi perawatan tersebut dua sampai tiga kali selama 3-4 minggu untuk menghilangkan bulu pada bagian ketiak kamu.

3. Pepaya

Pepaya

Pepaya memiliki enzim papain yang sangat cocok untuk kulit yang sensitif. Enzim ini dapat mencegah folikel pada rambut dan mencegah bulu pada ketiak untuk tumbuh.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Pasta pepaya 1-2 sdm
  • Bubuk kunyit 1/2 sdt

Cara membuatnya:

Campurkan kedua bahan tersebut hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pada bagian ketiak dan bilas lalu keringkan dengan menggunakan handuk kering.

4. Tepung Jagung dan Telur

Telur

Bahan yang dibutuhkan:

  • Satu butir telur
  • 1/2 sdm tepung jagung
  • 1 sdm gula

Cara membuatnya:

Campurkan kedua bahan tersembut hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pada bagian ketiak dan bilas dengan bersihkan menggunakan air hangat.

Nah, itu dia bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami, ladies. Jadi, bahan alami mana yang akan kamu coba duluan?

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait