Kawaii Beauty Japan

Makeup

3 Tips Mudah Memilih BB Cream untuk Wajahmu

Menggunakan BB cream memang bisa membuat kulitmu cerah dan mulus tanpa riasan, namun tahukah kamu bahwa kamu tidak bisa memilih sembarangan? Yuk lihat tipsnya di sini

Ayu Dewi Handayani

Menggunakan BB cream memang bisa menghemat waktu dan menghemat penggunaan banyak jenis produk kecantikan. Penggunaan BB cream mampu membuat kulit wajah perempuan tampak lebih sempurna seperti memakai bedak. Saat ini sudah banyak jenis BB cream yang dijual di pasaran dengan berbagai macam merk. Namun, tahukah kamu bahwa kamu tidak bisa sembarangan memilih BB cream? Untuk itu, yuk simak cara memilih BB cream yang cocok untuk wajahmu.

Ketahui Jenis Kulitmu

Untuk memilih BB cream yang cocok dengan wajahmu, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu jenis kulitmu. Ada beberapa jenis kulit, antara lain kulit berminyak, kulit kering, kulit kusam, kulit sensitif ataupun kulit berjerawat. Nah, kamu perlu mengetahui jenis apa kulitmu karena setiap kulit memiliki kandungan minyak yang berbeda- beda setiap orangnya. 

Perhatikan Jenis Kandungan yang Ada dalam BB Cream Kamu

Setelah kamu mengetahui jenis kulitmu, kamu perlu melihat kandungan yang ada dalam BB cream yang cocok dengan kulitmu. Misalnya jika kulitmu adalah tipe kulit yang berminyak, kamu perlu memilih BB cream yang bertanda oil- free agar minyak dalam wajahmu tidak menyumbat dan membuat jerawat. Apabila jenis kulitmu kering, BB cream yang pas buatmu adalah yang mengandung hyaluronic acid dan glycerin. Dua kandungan ini akan membantu melembabkan wajah sehingga kulit tidak akan menunjukkan kerutan. Selain itu, apabila kulit wajahmu kusam kamu bisa menggunakan BB cream yang mengandung pearl powder yang bisa secara instan memberi kesan wajah cerah sehat bercahaya. Jika kulit wajahmu sensitif, kamu bisa menggunakan BB cream yang tidak mengandung fragrance atau pewangi.

Perhatikan Warna Dasarnya

Setelah mengetahui BB cream mana yang cocok untuk kulitmu, maka kamu perlu memilih warna dasar BB Cream sesuai dengan warna kulit kamu. Penggunaan warna yang terlalu terang malah dapat membuat riasan kamu tidak terlihat. Nah, salah satu BB Cream yang bisa kamu gunakan adalah Heroine Make Protect UV Mineral BB Cream. BB Cream ini memiliki banyak fungsi antara lain sebagai make up base, foundation, membuat kulit cerah dan bercahaya, menutupi flek hitam dan bintik, menyembunyikan pori-pori, mencegah make up luntur, lembut untuk kulit dan untuk melindungi kulit dari sinar UV.'

Heroine bb cream

Heroine Make Protect UV Mineral BB Cream

Heroine Make Protect UV Mineral BB Cream ini berkualitas tinggi sehingga aman digunakan. Produk ini bisa kamu dapatkan di NADEKO. Jadi, selalu gunakan BB cream berkualitas agar kulitmu tetap sehat dan terlihat segar setiap harinya ya, ladies.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait