Kawaii Beauty Japan

Skin Care

3 Pembersih Wajah Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Pembersih wajah alami ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan sisa-sisa makeup dan polusi lho.

Ayu Dewi Handayani

Bagi wanita, membersihkan wajah sangat penting untuk dilakukan agar kulit wajah bisa terbebas dari jerawat dan permasalaan lainnya. Membersihkan wajah tidak hanya dengan menggunakan sabun wajah saja, namun cleansing wajah sangat penting untuk dilakukan untuk menghapus makeup maupun kotoran di wajah secara menyeluruh. Bagi kamu yang seringkali kehabisan makeup remover atau sering merasa makeup remover tidak cocok untuk di wajah, kamu bisa lho menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan apa sajakah yang cocok untuk kulit kamu? Yuk, simak!

3 Pembersih Wajah Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Coba kamu gunakan bahan alami ini untuk menjaga kebersihan kulit wajah kamu, ladies!

1. Untuk Kulit Berminyak

Lidah buaya untuk membersihkan wajah alami

Kamu bisa mengombinasikan jojoba oil dengan tanaman witch hzael dan lidah buaya untuk membersihkan area mata tanpa iritasi. Tambahkan juga beberapa tetes lemon untuk menghilangkan minyak pada kulit. 

Bahan yang dibutuhkan:

  • 2 sdm witch hazel
  • 2 sdm minyak jojoba
  • 1 sdm lidah buaya
  • 2 tetes minyak lemon

Caranya:

Dalam suatu wadah aduk secara merata bahan-bahan tersebut, lalu tambahkan 2 tetes minyak lemon dan aduk hingga merata. Untuk membersihkan wajah, gunakan kapas secara perlahan yang diusapkan ke wajah.

2. Untuk Kulit Kering

Minyak zaitun

Gunakan extra virgin minyak zaitun, sehingga tidak menutup pori-pori kamu dan tidak akan menyebabkan jerawat. Minyak zaitun juga tidak akan membuat kulit kamu kering, karena menghilangkan minyak pada wajah akan membuat kulit kamu menjadi iritasi.

Bahan yang diperlukan:

  • 1/2 gelas extra virgin oil
  • 1 botol air lidah buaya

Caranya:

Tuangkan minyak zaitun ke dalam botol air lidah buaya, kemudian kocok. Aplikasikan pada kapas dan usapkan ke wajah secara perlahan.

3. Untuk Kulit Kombinasi

Green tea

Gunakan green tea untuk mengrangi produksi sebum dan melindungi kulit dari inflamasi pada wajah dan mencerahkan kulit wajah.

Bahan yang diperlukan:

  • 1 sdm green tea
  • 1/2 sdm gliserin sayur
  • 1 sdm minyak biji anggur

Caranya:

Kombinasikan bahan-bahan di atas dengan menggunakan spray bottle, aduk sebelum menggunakan agar bisa tercampur dengan baik.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait