Kawaii Beauty Japan

Makeup

3 Jenis Eyeliner yang Cocok Digunakan Pemula

Memakai eyeliner itu tidak sulit kalau kamu menggunakan tipe yang tepat!

Marga Apsari

Menggunakan eyeliner memang dapat mengubah penampilan cukup drastis. Mata akan seketika tampak lebih segar, terbuka, dan tegas. Memakai eyeliner ini gampang-gampang-susah, apalagi bagi para pemula makeup. Pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat eyeliner yang presisi dan rapi. Niatnya mau dandan rapi, tapi malah jadi kesiangan. Jangan sampai terjadi deh!

Namun kamu tidak perlu khawatir, ladies. Beberapa tipe eyeliner sangat cocok untuk pemula. Pengaplikasiannya mudah, sehingga bisa lebih menghemat waktumu. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

3 Jenis Eyeliner yang Cocok Digunakan Pemula

Jangan takut berantakan ketika memakai eyeliner, ladies!

1. Eyeliner Gel

Gel eyeliner

Sesuai namanya, eyeliner yang satu ini terbuat dari bahan gel dengan tekstur yang cukup pekat. Hasilnya, warna eyeliner akan tampak lebih intens. Tidak perlu khawatir, eyeliner gel ini biasanya dikemas bersama dengan aplikatornya. Cukup sekali ulas saja, eyeliner ini langsung dapat terlihat warnanya. Pilihlah eyeliner gel tipe waterproof dan yang dapat bertahan lama agar kamu tak perlu touch-up berulang kali.

2. Eyeliner Pen

Pen eyeliner

Hadir dengan aplikator yang runcing, eyeliner pen sangat cocok untuk digunakan dengan pemula. Kamu dapat menggambar garis yang presisi dan tajam dengan cukup mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. Saat kamu ingin menggambar cat-eye, eyeliner pen juga bisa menjadi sahabat terbaiknya. Bentuknya yang praktis juga menjadikan eyeliner pen salah satu make up yang wajib dibawa saat pergi berlibur.

3. Eyeliner Pensil

Pensil

Eyeliner yang satu ini dikatakan sebagai tipe eyeliner yang paling mudah untuk diaplikasikan, sangat cocok untuk kamu yang pertama kali belajar makeup. Teksturnya cukup lembut, sehingga kamu bisa dengan mudah menghapusnya jika salah mengaplikasikan. Jika kamu ingin membuat tanganmu terbiasa memakai eyeliner, belilah eyeliner pensil ini, ladies. Namun sayangnya, eyeliner yang satu ini agak mudah pudar, sehingga akan ada saat di mana kamu harus touch up sesekali. Apabila kamu ingin mencoba teknik smoky eyes, kamu bisa menggunakan eyeliner pensil juga, lho!

Ketiga tipe eyeliner di atas sangat cocok untuk pemula. Untuk memilih mana yang tepat untukmu, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Kira-kira mana yang bakal kamu pilih untuk eyeliner pertamamu nih, ladies?

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait