Kawaii Beauty Japan

Makeup

11 Langkah Mudah Agar Mata Tampak Lebih Lebar

Untuk kamu yang ingin matamu terlihat lebih besar dan berbinar-binar, tips berikut ini wajib kamu simak.

Santi Berlinawati

Mata lebar memang memiliki daya tarik tersendiri. Untuk mendapatkan penampilan mata yang lebih lebar dan cantik, kamu harus tahu teknik yang tepat. Bukan hanya mengenai bagaimana menggunakan eye shadow, namun juga dimulai dari mempersiapkan mata sebelum mengaplikasikan makeup. Kalau belum tahu caranya, yuk simak langkah-langkah ini.

Awali dengan Tepat

Mata yang sembab dan berkeriput sama sekali tidak OK. Gunakan masker mata untuk mengurangi inflamasi dan pembengkakan di area tersebut. Kamu juga bisa memakai bahan asalkan dingin untuk mengkompres mata. Setelah itu, aplikasikan “silicone-based primer” untuk memperhalus kerutan di ujung mata.

Cerahkan Warna Sekitar Matamu

Lingkaran hitam bisa membuat mata terlihat lebih kecil. Concealer dapat membantumu menutupi lingkaran hitam dan warna tidak merata pada mata, serta mencerahkan area tersebut sehingga bulu mata akan semakin menonjol. Pilih concealer dengan warna sedikit lebih terang dari warna kulitmu. Aplikasikan pada bawah mata, kelopak, dan sekitarnya agar seragam.

Jepit Bulu Mata

Banyak wanita yang sering melewatkan langkah yang satu ini. Padahal kamu hanya butuh tak lebih dari 1 menit untuk melakukannya. Menjepit bulu mata akan membuat matamu lebih lebar. Bagi yang berbulu mata lurus, hal itu akan menciptakan bayangan di sekitarnya.

Maskara

Manfaatkan fomula yang memperpanjang penampilan bulu mata atas dan bawah, kemudian tebalkan lagi untuk hasil yang lebih menggoda. Fokus juga untuk menambahkan sapuan maskara pada bagian tengah bulu mata atas agar mata terlihat lebih terangkat.

Buat Garis Tipis

Untuk menonjolkan bulu matamu, buatlah garis tipis saja menggunakan eyeliner cair hitam sepanjang bulu mata atasmu. Buat sedikit sayap untuk menarik mata keluar.

Perhatikan Warna

Selain hitam atau cokelat, kamu juga bisa menggunakan warna navy untuk pensil eyeliner-mu yang akan membuat mata terlihat lebih putih. Untuk eyeshadow, warna-warna energic seperti aqua, silver, atau pink baik digunakan bersama maskara dan alis tebal. Warna lavender akan memperindah matamu dan membuatnya berbinar-binar. Gunakan warna gelap untuk acara malam.

Tarik Keluar Bawah Mata

Ingin mata seperti Angelina Jolie? Gunakan teknik yang tepat. Pakai eyeliner mulai dari bagian tengah dan semakin menebal ke arah luar sehingga bentuk mata lebih lebar dan terangkat di ujungnya. Jika terlalu tebal di tengah, maka hasilnya adalah mata panda.

Putihkan Bagian Dalam Mata

Sumber: Xovain

Mengisi bagian dalam mata dengan warna hitam akan membuat mata tampak lebih kecil. Untuk mendapatkan efek mata yang lebih lebar, warnai area ini dengan eyeliner putih.

Tonjolkan Lipatan Mata

Mengaplikasikan warna cokelat medium atau tua untuk menonjolkan lipatan mata akan selalu tampak bagus. Gunakan kuas yang lembut untuk menyapukan formula matte dari pojok luar ke arah tengah.

Highlight

Untuk membuat mata tampak lebih terangkat dan lebar, aplikasikan highlight pada bagian tengah kelopak mata, di bawah tulang alis, dan di bagian pojok dalam mata. Pilih warna rosy cream jika kulitmu cenderung berwarna pink, atau emas jika kulitmu berwarna kekuningan atau kecokelatan. Selain itu, kamu juga bisa membaurkan concealer tambahan di bagain pojok dalam mata untuk mendapatkan hasil yang benar-benar berbeda.  

Bentuk Alis

Alis yang tertata rapi akan menjadi bingkai yang cantik bagi mata. Apapun yang menonjolkan mata, akan membuatnya terlihat lebih besar. Bersihkan bagian bawah dan atas alis dari bulu-bulu dengan mencabutnya. Gunakan pensil alis untuk mengisi bagian alis yang kosong. Kemudian sikat ke arah atas (kuncinya) agar bentuknya semakin rapi dan menarik.  

Mudah sekali kan ladies? Dalam sekejap, matamu akan terlihat lebih lebar dan menarik. Selamat mencobanya.

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait