Kawaii Beauty Japan

Diet

10 Tren yang Akan Membantu Resolusi Diet Sehat 2016 Kamu

Apakah kamu memiliki resolusi diet di tahun 2016 ini? Agar resolusi dietmu tahun 2016 ini berhasil, yuk simak tren yang akan membantu diet sehatmu.

Santi Berlinawati

Tren diet tahun ini ternyata tidak melulu mengenai bagaimana menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat. Orang sudah mulai menggeser tujuannya dari sekedar memiliki tubuh ideal namun juga memiliki tubuh yang sehat. Tak hanya itu, kebahagiaan akan diri sendiri pun semakin mendapat perhatian dari waktu ke waktu. Yuk simak tren di tahun 2016 ini yang akan membantu resolusi diet sehatmu.

Mengurangi Konsumsi Gula

Jumlah konsumsi gula per hari yang direkomendasikan bagi wanita adalah 6 sendok teh, namun kebanyakan dari kita mengkonsumsinya hingga 19 sendok. Tahun 2016 ini adalah saatnya menghentikan ketergantungan kita akan gula karena konsumi gula berlebihan akan menambah tumpukan lemakmu, ladies. Mengurangi gula akan memberimu banyak manfaat, termasuk berat badan turun serta mencegah berbagai macam penyakit.

Menambahkan Herbal

Tahun ini juga diwarnai dengan tren menambahkan bumbu-bumbuan herbal ke dalam makanan, termasuk yang memiliki khasiat kesehatan. Tambahkan superherb, seperti ashwaganda, ke dalam oatmeal, salad, atau menu makananmu lainnya untuk meningkatkan metabolisme, sehingga aktivitasmu semakin lancar.

Pilih matcha

Teh hijau bubuk ini kaya akan antioksidan, yang disebut dengaan catechin polyphenols. Matcha sangat tepat untuk mengganti jus, kopi, atau tehmu di pagi hari. Minuman yang satu ini semakin populer saja hingga sudah banyak disediakan di menu-menu kafe atau restoran.

Dapatkan mineralmu

Kini waktunya mengalihkan perhatian dari vitamin ke mineral. Kebanyakan orang kekurangan mineral, terutama magnesium. Diperkirakan 80% dari kita kekuragan magnesium. Kamu bisa minum suplemen, atau mengikuti tren dengan menggunakan magnesium oil atau spray, atau berendam menggunakan garam Epsom atau serpihan magnesium.

Ganti Kubis dengan Rumput Laut

Rumput laut merupakan salah satu makanan paling bernutrisi yang juga sedang menjadi tren saat ini. Berbagai macam percobaan dilakukan untuk menciptakan hidangan lezat dari rumput laut dan saat inipun rasa rumput laut sudah banyak yang enak.

Dengarkan Ususmu 

Banyak studi baru-baru ini mempelajari mikrobiom yang ada di dalam tubuh kita. Mereka meneliti ekosistem internal ini, dan bagaimana efeknya terhadap kesehatan dari mikrobiom pada hormon dan sistem pencernaan. Pilihlah makanan yang dapat menyeimbangkan bakteri di dalam saluran pencernaanmu.

Memasak sendiri

Setelah beberapa tahun ini kita dibanjiri dengan produk-produk siap konsumsi, sepertinya saat ini orang-orang mulai menyadari pentingnya untuk kembali memasak sendiri. Jasa antar produk- produk fresh sepertinya juga akan semakin populer, yang akan memudahkanmu mendapatkan bahan-bahan segar untuk kamu olah sendiri.

Kaldu tulang akan tetap populer

Inilah “jus” baru yang rendah kalori, namun kaya akan nutrisi esensial dengan kandungan anti-inflamasinya serta mampu menjaga kesehatan usus.

Tidak Makan Sembarangan

Walau tubuhmu sudah terasa ideal, kamu juga harus tetap tidak makan sembarangan makan. Mereka memiliki rutinitas yang mereka jaga untuk mempertahankan bentuk tubuh mereka, mulai dari minum matcha di pagi hari, berlatih keras, dan mengikuti program diet mereka dengan konsisten sepanjang tahun.

Selalu Bahagia

Tren di tahun lalu untuk tidak terlalu fokus pada angka di timbanganmu masih berlanjut. Orang akan semakin anti terhadap diet atau hal-hal ekstrim lainnya. Mereka lebih memilih untuk memiliki hubungan yang sehat dengan makanan dan tubuh mereka, namun masih mendapatkan hasil yang mereka inginkan, yaitu kesehatan, kebahagiaan, dan badan ideal.

Semoga sukses dengan resolusi diet sehatmu, ladies!  

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy