Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

10 Tips Menurunkan Berat Badan Saat Tidur yang Perlu Kamu Coba

Kini kamu bisa menurunkan berat badanmu di atas tempat tidur, lho ladies! Coba 5 cara berikut sebelum tidur!

Wikan Saputri

Menurunkan berat badan bisa menjadi hal yang menakutkan bagi kebanyakan wanita. Bagaimana tidak? Ini berarti kamu harus mengucapkan selamat tinggal kepada makanan enak yang selama ini kamu sering konsumsi. Belum lagi kamu harus rajin untuk berolahraga untuk membuat badanmu menjadi semakin kencang. Untuk dapat menurunkan berat badan bisa diperlukan usaha yang konsisten agar berat badanmu bisa turun.

Bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk melakukan olahraga di pagi atau sore hari, atau bagi kamu yang selalu gagal menjalankan rencana diet yang telah disusun rapi, kali ini impianmu menurunkan badan bisa segera kamu wujudkan. Tidak dengan diet maupun olahraga berat, karena kabar gembiranya adalah kamu bisa menurunkan berat badan di atas kasur, ladies! Kok bisa? Yep, berikut akan dibahas tentang beberapa cara untuk menurunkan berat badan saat kamu sedang tertidur lelap. Yuk, simak!

10 Tips Menurunkan Berat Badan Saat Tidur yang Perlu Kamu Coba

Hanya dengan tidur kamu bisa menurunkan berat badan kamu lho, ladies! Yuk, simak caranya!

1.Makan Malam Rendah Sodium

Makan malam sayur-sayuran

Mengurangi konsumsi garam saat makan malam terbukti efektif untuk mengurangi berat badanmu saat tidur. Pasalnya, menurut buku diet legendaris yang ditulis oleh Keri Gans, kamu bisa menghindari bangun dalam keadaan perut kembung dengan mengurangi konsumsi garam pada saat makan malam. Ia menyarankan untuk lebih mengutamakan menu makan malam dengan sayuran yang dikukus serta protein tanpa lemak seperti telur dan olahan kedelai. Jadi, sedapat mungkin kurangi konsumsi garam di malam hari, ya ladies!

2. Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih

Konsumsi air putih tak hanya membantumu memenuhi asupan mineral dalam tubuh dan mengatasi bahaya dehidrasi. Pada dasarnya, konsumsi air akan membantumu membersihkan alat pencernaan sekaligus mengurangi kadar air dalam tubuhmu. Agar kamu tidak sering buang air saat sudah di atas tempat tidur, kamu bisa menghentikan konsumsi air satu jam sebelum berangkat tidur.

3. Tidur dalam Gelap

Tidur malam

Saat kamu tidur dengan lamu menyala terang, tubuhmu akan kesulitan untuk memproduksi zat melatonin. Padahal zat inilah yang bisa membuat tidurmu lebih berkualitas. Nah, tidur berkualitas itulah yang bisa melancarkan pencernaan dan membuatmu tidak mudah lapar, ladies! So, jangan lupa matikan lampu sebelum tidur, ya!

4. Olahraga Malam

Plank

Banyak orang yang mengatakan bahwa olahraga malam membuat seseorang sulit untuk tidur. Namun, penelitian yang dilakukan oleh National Sleep Foundation menyebutkan fakta sebaliknya. Penelitian tersebut membuktikan bahwa orang yang melakukan olahraga malam bisa tidur dengan cepat dan memiliki kualitas tidur yang tinggi.

5. Mengatur Suhu Ruangan

Ruangan dingin

Mungkin selama ini kita mengira bahwa tidur pada suhu berapapun tidak berpengaruh pada pembakaran kalori pada tubuh kita. Tapi penelitian National Institute of Health mengatakan bahwa seseoranga yang tidur pada suhu 18 derajat Celsius kehilangan 7 kalori lebih banyak dibanding dengan mereka yang tidur dalam suhu 23 derajat Celsius. So, mulai sekarang set AC di suhu 18 derajat Celsius, yuk ladies!

Tagged in:
Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy