Kawaii Beauty Japan

Relationship

10 Tanda Bahwa Pacarmu Masih Merasa Gagal Move On dari Mantannya

Boleh jadi dia saat ini sudah bersamamu, tapi apa kamu yakin dia telah benar-benar move on dari mantannya yang terdahulu?

Hikma Adriani

Dalam kehidupan berpacaran, berakhirnya suatu hubungan bisa menjadi hal yang sangat menyedihkan. Tidak hanya itu, melupakan mantan beserta kenangannya yang telah kamu lalui bersama juga lebih sulit lagi untuk dilakukan. Tidak jarang banyak orang yang merasa kesulitan untuk menjalani hubungan baru dengan orang lain setelah putus.

Sulitnya membangun hubungan romantis dengan orang baru setelah putus, terkadang membuat mereka menjadi orang lain sebagai pelarian semata. Tentunya hal ini sangat menyedihkan bukan? Nah, jika kamu sedang menjalani hubungan dengan pria yang baru putus, kamu perlu mengetahui apakan dia sudah move on dari mantannya terdahulu ataukah masih gagal move on dari hubungan sebelumnya?

10 Tanda Bahwa Pacarmu Masih Merasa Gagal Move On dari Mantannya

Tentunya kamu tidak mau kan hanya menjadi pelarian si dia semata, ladies?

1. Selalu Membicarakannya

Pasangan

Ada peraturan tak tertulis yang menyebutkan “haram” hukumnya membicarakan soal mantan di depan pasangan. Pokoknya jangan! Boleh sesekali membicarakan soal mantan, tapi jika terus menerus membicarakan soal mantannya, bisa jadi dia belum bisa melupakan masa lalu bersama mantannya.

2. Tidak Ingin Membahasnya

Pasangan gagal move on

Poin ini justru kebalikan poin pertama. Mungkin kamu ingin tahu siapa saja mantannya dengan maksud haya ingin tahu bagaimana dia putus dan tidak ingin kesalahan masa lalu terjadi pada hubunganmu. Jika dia marah padamu karena tidak ingin membicarakannya sama sekali, itu tandanya dia masih belum bisa melupakan kenangan bersama mantannya.

3. Emosi Saat Bertemu

Pasangan gagal moveon

Pada sebuah kesempatan, kamu dan pacarmu tidak sengaja bertemu dengan mantan pacarnya. Kemudian pacarmu pun tampak emosi dan marah saat melihatnya, bisa jadi ini tandanya dia masih belum bisa melupakan masalah yang pernah terjadi dengan mantannya.

4. Masih Dekat

Si dia masih berhubungan

Apa pacarmu masih berteman dekat dan sering bertemu dengan mantannya? Jika iya, kamu perlu berhati-hati karena berusaha tetap berada dekat di sekitar mantan bisa jadi tanda bahwa dia belum melupakannya.

5. Membandingkanmu Dengannya

Bertengkar

Jika dia suka memuji masakanmu lebih enak daripada mantannya bisa jadi ini tanda dia belum bisa move on. Meskipun perbandingan tersebut lebih menguntungkanmu, kamu perlu berhati-hati karena itu tandanya dia masih mengingat setiap momen bersama mantannya.

Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy