Kawaii Beauty Japan

Makeup

10 Langkah Tutorial Makeup Mata agar Mata Tampak Lebih Berbinar

Ketika kamu kurang tidur atau kelelahan mata cenderung menjadi sayu bukan, ladies?

Ayu Dewi Handayani

Banyak orang berkata bahwa ketulusan seseorang bisa terlihat dari matanya. Jika kamu kelelahan ataupun kurang tidur, maka sorotan matamu pun akan tampak sayu dan tidak terlihat segar. Kamu pun jadi tidak terlihat tidak bersemangat dalam menjalani hari. Untuk itulah, makeup mata sangat dibutuhkan untuk membuat mata menjadi tampak lebih segar.

Makeup mata yang tepat juga bisa membuat mata kamu menjadi tampak lebih besar jika kamu bermata sipit. Tutorial makeup mata yang digunakan juga tidak begitu sulit dan tidak berlebihan jika digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Bagaimana tutorial makeup mata tersebut? Yuk, simak!

10 Langkah Tutorial Makeup Mata agar Mata Tampak Lebih Berbinar

Lakukan hal ini agar mata kamu tampak lebih segar ya, ladies. 

1. Gunakan Es

Es batu

Sebelum memulai tutorial ini, sebaiknya kamu mengompres mata kamu terlebih dahulu dengan es ataupun kain yang dicelupkan ke air dingin.

2. Mencerahkan Lingkaran Hitam

Concealer

Sumber: Cosmopolitan

Lingkaran hitam akan membuat penampilan kamu tampak sayu. Gunakan concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam tersebut dengan warna yang lebih cerah dari warna kulit kamu. Gunakan concealer dengan tepat membentuk "V" dibandingkan mengaplikasikannya dengan bentuk cekung untuk mencerahkan wajah/

3. Selalu Menjepit Bulu Mata

Penjepit bulu mata

Jangan asal menjepit bulu mata dengan jepit bulu mata biasa, ladies. Penjepit bulu mata yang buruk tidak akan membuat bulu mata kamu lentik dengan tahan lama. Investasikan penjepit bulu mata yang bagus dan bulu mata kamu pun akan lentik lebih lama. Jika kamu ingin lentik bulu mata kamu lebih lama, coba hairdryer penjepit bulu mata kamu agar menjadi lebih panas.

4.Mencerahkan Bagian Bawah Bulu Mata

Eyeliner

Eyeliner warna hitam pada bagian bawah mata akan membuat matamu tampak lebih kecil, sedangkan mencerahkan bagian bawah mata bisa membuka mata dapat membuat mata kamu terlihat besar dan berbinar. Kamu tidak harus menggunakan warna putih untuk mencerahkan bagian bawah mata kamu.

5. Contour Bagian Lipatan Mata

Contour

Jika contour pada bagian pipi dapat menonjolkan tulang pipi kamu, melakukan contour pada bagian lipatan mata dapat membuat bentuk mata menjadi terlihat lebih terlihat. Mata pun akan tampak lebih besar. Kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow yang warnanya sedikit lebih gelap dibandingkan warna kulit kemudian aplikasikan sepanjang lipatan mata.

6. Highlight Bagian Sudut Mata

Highlight

Untuk membuat warna-warna pada eyeshadow kamu, sebaiknya kamu mengaplikasikan highlight pada bagian sudut mata dan di bawah dan di bawah lengkungan pada alis. Cara ini bisa membuat mata kamu tampak lebih besar.

7. Bingkai Wajah Kamu dengan Tepat

Alis

Jangan remehkan kekuatan alis pada wajah kamu, ladies. Alis dapat membingkai wajah kamu secara keselururuhan sehingga terlihat lebih menarik. Selalu bentuk alismu agar rambut alis tidak berantakan dan membuat alis kamu menjadi kurang menarik.

8. Menggunakan Maskara untuk Memanjangkan Bulu Mata

Maskara

Maskara adalah suatu makeup wajib yang tidak boleh dilewati untuk makeup mata. Maskara bisa membuat bulu mata kamu menjadi lebih panjang dan tampak lebih tebal. Maskara juga bisa membuat mata kamu menadi tampak lebih berbinar dan cerah karena efek bulu mata yang terlihat lentik.

9. Menggaris Eyeliner dengan Rapi

Eyeliner

Banyak orang menggaris eyeliner terlalu jauh dari garis bulu mata sehingga tidak tampak natural. Garislah eyeliner dengan rapi sedekat mungkin dengan bulu mata sehingga eyeliner kamu tampak natural. Kamu juga bisa mengaplikasikan jenis cat eyeliner untuk bentuk mata kamu.

10. Warna Biru Dapat Mencerahkan Mata

Eyeliner

Untuk membuat mata kamu tampak lebih besar, eyeliner warna biru dapat membuat warna putih pada mata kamu tampak lebih cerah dan berbinar.

Nah, itu dia cara agar tutorial makeup mata agar mata kamu tampak lebih besar dan berbinar. Selamat mencobanya, ladies.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait