Kawaii Beauty Japan

Diet

10 Cara Mengecilkan Paha dan Betis dengan Cepat dan Mudah

Diet saja tidak cukup untuk menghilangkan lemak di daerah paha dan betis, ladies!

Ayu Dewi Handayani

Siapa sih yang tidak risih jika memiliki paha dan betis yang besar? Sudah mencoba diet, namun rupanya lemak di daerah sini tetap saja menumpuk, duh pasti mengganggu sekali ya, ladies! Kaki yang jenjang memang diidamkan oleh semua wanita, untuk mendapatkannya pastinya membutuhkan banyak usaha, terutama dengan cara olahraga dan diet. Tapi, perhatikan juga olahraga yang kamu lakukan agar lemak di daerah ini bisa segera pergi. Yuk, simak caranya agar lemak di paha dan betismu bisa segera pergi.

10 Cara Mengecilkan Paha dan Betis dengan Cepat dan Mudah

Jangan biarkan paha dan betis kamu membuatmu percaya diri ya, ladies! Yuk, simak caranya!

1. Lakukan Olahraga Kardio

Skipping

Membakar kalori adalah kunci untuk mengurangi lemak di seluruh bagian tubuhmu. Olahraga kardio tentunya akan membuat lemak di seluruh bagian tubuh segera hilang termasuk pada bagian betis dan paha. Lakukan olahraga yang paling banyak mengurangi kalori seperti bersepeda, lari, dan lompat tali. Lakukan olahraga kardio ini rutin selama 60 menit dalam satu minggu berturut-turut dan kamu pun akan merasakan manfaatnya pada tubuhmu.

2. Sering Naik Tangga

Naik tangga

Buatlah olahragamu menjadi semakin menantang dengan track lari dengan naik turun tangga. Tidak hanya tangga, kamu juga bisa mencari tanjakan untuk track lari kamu. Kamu pun akan merasa detak jantungmu semakin terasa yang berarti intensitas olahragamu semakin keras dan dapat membakar semakin banyak kalori. Cara ini juga bisa membuat paha, betis, dan pantatmu menjadi semakin kencang.

3. Kencangkan Ototmu

Mengencangkan otot

Bukan hanya menghilangkan lemak pada daerah paha dan betis dengan olahraga kardio yang sudah kamu lakukan. Kamu juga perlu mengencangkan daerah paha dan betismu. Gerakan di atas dapat mengencangkan paha, betis dan juga pantatmu. Caranya mudah kamu hanya perlu membuka kakimu selebar bahu, kemudian buat lututmu sedikit rendah. Letakkan tanganmu di atas kepala, dan bertumpulah dari pinggang ke satu kaki. Rendahkan punggungmu dan bawa kedepan bagian paha dan lengan ke depan. Angkat kaki kaanan sembari meluruskan kaki kiri. Janga lupa untuk menahan napas selama tiga kali sampai ke posisi menukuk lututmu.

4. Jangan Lupakan Sarapan

Makan sarapan

Banyak orang melewatkan sarapan ketika menjalani hari, padahal sebenarnya sarapan dapat membantu mengurangi lemak pada tubuhmu. Trik menu sarapan yang tepat adalah mengurangi karbohidrat dan makan lebih banyak protein dan makanan berserat. Protein akan memberimu tenaga setelah olahraga. Tidak hanya itu, protein dapat membuat ototmu menjadi kencang.

5. Konsumsi Camilan Berprotein

Protein

Ketika menjalani hari memang sulit rasanya untuk menghindari camilan. Jagalah agar asupan camilan yang masuk ke tubuh tidak lebih dari 150 kalori, pilihlah makanan dengan protein yang tinggi dan berserat agar kamu lebih cepat kenyang dapat mengisi energi kamu.

6. Banyak Minum Air Putih

Minum air putih

Minumlah air putih ketika kamu haus ataupun sebelum makan daripada kamu mengonsumsi soda, jus, dan minuman-minuman manis. Tidak hanyam mengandung 0 kalori, air putih juga membuatmu terhidrasi dengan baik dan sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Minum air putih sebelum makan akan membuatmu terasa lebih kenyang sebelum makan.

7. Cukup Tidur

Tidur

Biasakanlah untuk tidur selama 8 jam dalam sehari. Hal ini dapat membuatmu agar tidak kelelahan untuk melakukan work out setiap paginya dan akan membuatmu selalu segar dalam menjalani hari. Tidur dengan cukup juga terbukti dapat menurunkan berat badanmu dengan cepat.

8. Cek Genetik dalam Keluarga

Keluarga

Jika ayah, ibu, dan keluargamu semuanya memiliki bentuk tubuh dengan bentuk pear, mengecilkan paha dan betis memang bisa sedikit sulit untuk dilakukan. Namun, jangan terlalu stres dan terobsesi untuk mengecilkan paha dan betismu. Lakukan yang kamu bisa dan jangan terlalu stres dengan hal tersebut.

Nah itu dia cara mengecilkan paha dan betismu, ladies! Lakukan dengan rutin selama satu minggu berturut-turut dan kamu pun akan merasakan hasilnya. Selamat mencobanya!

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait