Kawaii Beauty Japan

Skin Care

10 Cara Awet Muda yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri dalam Kehidupan Sehari-hari

Kamu tidak harus ke klinik kecantikan khusus untuk membuat wajah kamu tampak awet muda kok

Ayu Dewi Handayani

Siapa sih yang tidak ingin selalu tampil awet muda? Penuaan memang tidak bisa dihindari, namun setidaknya bisa diperlambat lho. Bagi wanita, kita tentunya selalu melakukan perawatan-perawatan untuk membuat wajah bisa selalu awet muda. Perawatan tersebut antara lain seperti facelifting untuk membuat wajah kamu menjadi lebih awet muda. Sebenarnya untuk membuat wajah kamu menjadi awet muda kamu tidak harus selalu mahal-mahal lho. Hal yang paling penting adalah jangan terlalu stres dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, cara awet muda lainnya rupanya bisa kamu dapatkan dalam kehidupan sehari-hari lho. Lalu, apa sajakah cara awet muda mereka tersebut? Yuk, simak!

10 Cara Awet Muda yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri dalam Kehidupan Sehari-hari

Kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah lho.

1. Terbalikkan Kepalamu Selama Tiga Menit Setiap Hari

Downward yoga

Sumber: Renova Hand Centers

Kamu bisa melakukan gerakkan ini ketika yoga terutama pada posisi downward dog. Setelah tiga menit, kamu akan merasakan wajahmu memerah. Dalam jangka panjang, cara ini bisa meningkatkan sirkulasi dan perbedaan pada kulit wajah kamu karena membuat wajah menjadi tampak lebih cerah. Cara ini bisa meningkatkan sirkulasi darah pada wajah, yang berarti kamu menutrisi dan melancarkan oksigen pada sel kulit kamu.

2. Pijat Wajah Kamu Setiap Kali Kamu Melembapkannya

Memijat wajah

Setelah kamu memakai pelembap pada wajah kamu di malam hari, coba kepalkan tanganmu dan gunakan tulang pada jarimu untuk memijat-mijat wajah dalam gerakan memutar selama dua menit. Cara ini bisa membantu kelancaran peredaran darah dan menutrisi sel-sel pada kulit wajah sehingga bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Kamu juga perlu memijat wajah kamu dari bawah ke atas, cara ini dapat menstimulasi otot-otot karena bisa memproduksi kolagen yuntuk memberikan kesehatan dan cerah alami pada wajah.

3. Untuk Meredakan Kantong Bawah Mata, Coba Mandi dengan Air Panas

Air panas

Panas pada air dapat melebarkan pembuluh darah sehingga melancarkan peredaran zat-zat beracun di bawah mata. Ketika kamu mencuci wajah kamu di shower dan air mengenai wajahmu, bisa membantu menstimulasi pengeluaran zat-zat pada area mata tersebut. Air panas juga bisa membantu kelancaran peredaran darah.

4. Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Baking soda

Untuk mengangkat komedo, kamu tidak harus facial untuk menghilangkannya. Kamu juga bisa menghilangkannya dengan bahan alami yang kamu buat sendiri. Kamu hanya membutuhkan baking soda dan gula yang dicampur dengan menggunakan air, kemudian aplikasikan pada tempat dimana komedo kamu banyak tumbuh. Pijat lembut dengan menggunakan jari kamu lalu bilas dengan air hangat. Cara ini dinilai lebih lembut dibandingkan ketika kamu melakukan facial.

5. Aplikasikan Produk Wajah Kamu dengan Tepat

Toner

Setelah membersihkan wajahmu, kamu pasti menggunakan produk perawatan wajah seperti toner, serum, dan pelembap. Namun, jika kamu mengaplikasikan produk perawatan wajah kamu lebih dari satu menit, wajah kamu akan mulai dehidrasi karena udara mengambil kelembapan pada wajah kamu. Jadi, aplikasikan produk kamu dengan cepat dan sebaiknya gunakan cooling gel cream sehingga membuat wajah kamu tetap lembap.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait