Kawaii Beauty Japan

Makeup

Mau Riasan Wajah Sempurna dan Mempesona? Lengkapi Dengan Foundation Yang Tepat!

Pada sebuah bangunan, base atau fondasi adalah hal yang sangat penting. Sama halnya jika kamu menginginkan tampilan makeup yang sempurna, gunakanlah foundation yang bernar-benar tepat!

Yenni Octavia

Foundation atau alas makeup bisa membantu menyempurnakan riasan kamu dan mengkoreksi noda-noda di wajah seperti bekas jerawat, flek hitam, dll. Namun satu hal yang perlu kamu ingat, jangan sampai salah memilih warna yang cocok. Jangan sampai, warna foundation kamu justru menjadikan wajahmu terlihat aneh.

Hal paling utama yang harus kamu lakukan sebeum membeli foundation, adalah mencobanya. Supaya kamu mendapatkan yang pas dan cocok untuk kamu, perhatikan tips berikut ini.

Tentukan Warnamu

Foundation bertujuan untuk membuat kam terlihat lebih sempurna, bukan justru membuat kamu seperti menggunakan topeng. So, pilihlah warna yang tepat!  Kamu bisa menemukan warna foundation yang tepat saat dioleskan ke kulit, sehingga kamu bisa melihat apakah warna itu membaur dengan warna kulitmu atau tidak.

Usahakan lakukan tes di kulitmu yang bersih. Oleskan sedikit pada bagian rahang, karena warna kulitnya mendekati warna kulit wajah dan leher kamu, dan itulah warna yang terbaik.  

BACA JUGA: Pilihan Warna Blush On Yang Tepat Dengan Warna Kulitmu

Formula yang Tepat Untuk Kulit Cantikmu

Pilihlah yang seseuai dengan jenis kulitmu. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak, pilihlah foundation yang memiliki tulisan oil control, matte atau mattifying pada kemasannya. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit kering, pilihlah foundation dengan kata hydrating, moisturizing pada kemasannya, atau pilih yang megnandung serum pelembab.

Untuk kulit kombinasi, pililah foundation yang berupabedak mineral, atau pilihlah yang berupa bedak padat (compact foundation).

Pilih Tekstur yang Tepat untuk Menyempurnakanmu

Tekstur merupakan hal yang juga penting untuk kamu perhatikan lho! Untuk kamu sudah memiliki cukup mulus, pilih saja foundation yang bertekstur ringan seperti BB cream atau tinted moisturizer. Sedangkan untuk kamu yang memiliki masalah degan warna kulit yang kurang merata (seperti area sekitar hidung), atau memiliki flek-flek pad akulit wajahmu, pilihlah yang memiliki tekstur sedikit lebih pekat seperti foundation cair atau compact foundation untuk kulit normal dan berminyak. Buat kamu yang memiliki kulit kering, foundation cair atau cream dengan kandungan serum pelembab adalah pilihan yang tepat.

BACA JUGA: Belajar Perbedaan BB, CC, dan DD Cream

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait