Kawaii Beauty Japan

Makeup

Berikan Riasan Mata Yang Lebih Hidup Meski Tanpa Eyeliner

Eyeliner dipercaya bisa membuat mata terlihat lebih lebar dan hidup, bener nggak sih?

Yenni Octavia

Siapa yang disini nggak berani keluar rumah tanpa menggunakan eyeliner? Eyeliner memang salah satu makeup andalan bagi banyak wanita, termasuk saya. Eyeliner dipercaya bisa membuat mata terlihat lebih lebar dan hidup, sehingga meningkatkan rasa percaya diri kamu berkali lipat. Menggunakan eyeshadow saja rasanya masih tidak cukup.

Meskipun begitu, ternyata kamu juga bisa kok tertap terlihat oke meski tidak menggunakan eyeliner. Supaya tetap oke tanpa eyeliner, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

Bermainlah Dengan Warna

Mata indah tanpa eyeliner bukan hal yang tidak mungkin. Buat kamu yang selama ini hanya berani menggunakan eyeshadow dengan warna-warna yang monoton, cobalah beranikan diri untuk menggunakan warna-warna terang yang akan mengindahkan matamu.

Warna terang nggak selalu norak kok! Semua tergantung pada cara kamu membaurkan dan menggunakannya. Cukup baurkan sedikit eyeshadow pada kelopak dan bagian bawah mata.  

BACA JUGA: Tips Percaya Diri Menggunakan Bold Color Eyeshadow

Ilusi Bulu Mata Dengan Maskara

Setelah menggunakan eyeshadow, gunakan maskara yang akan membuat bulu mata kamu lebih ber-volume dan memberikan ilusi bulu mata yang kian tebal. Jika dirasa kurang tebal, kamu bisa menunggu hingga 10 menit, lalu ulangi penggunaan maskara agar bulu mata semakin tebal dan maksimal.

Oia, jangan lupa utuk tetap memilih mascara dengan warna hitam atau coklat gelap agar terlihat lebih alami.

Pertegas Alis Kamu

Rahasia agar wajah kamu tetap terlihat cantik dan maksimal lainnya terdapat pada alis kamu. Kamu nggak perlu takut terlihat pucat hanya karena tidak menggunakan eyeliner. Gantikan dengan mempertegas alis kami sehingga terlihat sempurna membingkai wajahmu yang cantik

Gunakan Highlight

Kalau kamu tidak suka tampil dengan warna eyeshadow yang terlalu mencolok, kamu bisa menggunakan riasan mata bernuansa nude dengan menambahkan sedikit highlight pada bagian bulu mata atas dan bawah agar terlihat lebih segar dan membantu mempertegas bentuk mata.

Nah, sekarang kamu bisa mencobanya di rumah. Buat kamu yang merasa sulit menggunakan eyeliner juga bisa menocoba tips ini! Sekarang kamu bisa tetap tampil cantik dan mempesona meski tanpa eyeliner!

BACA JUGA: Trik Pakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait