Foto Pori-pori Semakin Membesar? Kok Bisa!?

Pori-pori Semakin Membesar? Kok Bisa!?

Foto Yenni Octavia
Memiliki pori-pori yang besar pada kulit wajah tentu sangat mengganggu, tapi bagaimana pori-pori bisa membesar?

Memiliki pori-pori yang besar sering kalu membuat kamu merasa terganggu. Entah karena kulit lebih berminyak atau bahkan tidak enak dilihat. Selain itu, banyak juga penelitian yang menyebutkan bahwa pori-pori yang membesar bisa menjadi salah satu penyebab munculnya masalah kulit lainnya yang sulit untuk dihilangkan, seperti jerawat misalnya. Lalu apa sebenarnya yang meyebabkan pori-pori membesar?

Kosmetik

Hampir semua wanita gemar menggunakan kosmetik, tentu saja untuk mempercantik diri. Namun kamu harus teliti dalam memilih produk kosmetik yang tepat, dan melakukan perawatan dengan benar. Kurang cermat dalam penggunaan kosmetik dan melakukan perawatan yang salah akan menyebabkan kadar air dan minyak pada jaringan kulit tidak seimbang dan memicu pori-pori semakin membesar.

Jika memungkinkan, tidak ada salahnya kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli mengenai jenis kulitmu, untuk mengetahui produk dan perawatan yang tepat.

Kadar minyak

Pada dasarnya tubuh manusia memang memiliki kandungan minyak yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kekeringan dan terhindar dari kotoran. Namun, kandungan minyak yang berlebihan di wajah akan membuat pori-pori semakin besar.

BACA JUGA: Cara Atasi Wajah Berminyak Secara Efektif

Bakteri

Tentunya kamu sudah tahu betapa pentingnya membersihkan wajah dengan benar kan? Jika kamu masih saja bandel dan malas mebersihkan wajah, maka tidak heran jika bakteri senang bersarang di wajah kamu. Salah satu tandanya adalah munculnya komedo dan flek hitam diwajah yang akan membuat pori-pori pada kulit wajahmu akan membesar.

Polusi

Terlalu lama berada di luar ruangan tentunya akan membuat kamu mudah terkena efek buruk sinar UV dan polusi lingkungan. Padahal tanpa kamu sadari, kedua hal tersebut akan membuat sel-sel pada permukaan kulitmu menjadi berminyak, kusam, dan memberikan kesan pori-pori yang terlihat lebih besar.

Facial

Siapa diantara kalian yang suka melakukan facial? Hati-hati saat kamu akan melakukan facial, pilihlah salon yang memang memiliki ahli dan telah terpercaya. Kesalahan teknik saat melakukan facial bisa menjadi salahs atu penyebab semakin melebarnya pori-pori kamu.

BACA JUGA: Jangan Lakukan 3 Langkah Perawatan Wajah ini secara Berlebihan!

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini