Foto 5 Mitos Efek Makanan Terhadap Kulit

5 Mitos Efek Makanan Terhadap Kulit

Foto Kasih Elia LG
Kamu pasti sering mendengar mengenai mitos bahaya suatu makanan terhadap kulit bukan? Semua mitos yang ladies dengar belum tentu benar.

Kebanyakan makanan tersebut justru baik bagi kulit, hanya saja salah cara mengkonsumsinya. Berikut ini 5 mitos tentang makanan dan kulit, serta cara mengkonsumsi yang sebaiknya:

Coklat Menyebabkan jerawat

Fakta : Belum tentu benar, karena coklat murni mengandung antioksidan yang bisa mempercantik kulit dan memberikan perasaan senang. Coklat akan menjadi mengerikan bagi kulit, jika didalamnya mengandung banyak gula dan susu.

Untuk menjaga kulitmu, sebaiknya pilihlah coklat yang mengandung kakao yang lebih tinggi disbanding gula, seperti dark chocolate. Makanlah dengan perlahan satu atau 2 gigit, jangan sekaligus banyak.

Makanan Berlemak menimbulkan jerawat dan kulit kemerahan

Fakta : tidak semua lemak buruk untuk kulit kita.Kkacang-kacangan, biji-bijian, minyak zaitun, dan alpukat Memiliki kandungan minyak yang baik bagi kulit, ditambah antioksidan dan vitamin E yang juga terkandung didalamnnya.  Sementara lemak jenuh yang kamu dapat dari sepiring kentang goreng adalah lemak yang tidak baik bagi kulitmu.

Agar kulit mu tetap cantik, sebaiknya pilihlah minyak nabati yang segar, dan lupakanlah mengkonsumsi lemak jenuh seperti gorengan.

SUSU selalu membawa hal baik untuk tubuh

Fakta : susu dan produk susu merupakan sumber calcium, protein, dan Vitamin D yang baik? Benar, tapi menurut beberapa ahli perawatan kulit, komponen dalam susu berhubungan dengan hormone testosterone yang bisa maningkatkan produksi kelenjar minyak. Sehingga kulit menjadi lebih sensitif.

Jika kamu mengalami masalah dengan kulitmu, cobalah beralih ke pilihan yang tidak mengandung susu sapi, seperti susu kedelai, susu almond. Atau cobalah keju dari susu kambing atau domba yang hanya memiliki sedikit efek bagi kulit.

Kafein menyebabkan Jerawat

Fakta: Beberapa ahli mengatakan, kafein tidak secara langsung menyebabkan jerawat namun bisa memperburuk kondisi yang ada. Namun kafein juga memiliki manfaat. Minuman seperti kopi, the hitam, the hijau, juga memiliki antioksidan yang adapat membantu melindungi kulit dari kerusakan, terutama dari sinar matahari.

Hindari minum kopi agar tidak mengantuk, karena kurang tidur akan membuat mu memiliki ‘mata panda’ lho, dan pastikan kamu banyak minum air untuk melawan efek dehidrasi minuman berkafein.

Efek  pemanis alami tidak seburuk gula buatan bagi kulit

Fakta : Gula adalah gula bukan? Dan gula memiliki efek inflamasi terutama bagi kulit. Kenyataannya, sebagian besar hal-hal yang memiliki rasa manis cukup tinggi akan memicu efek kerusakan kulit.

Jaga kadar gulamu. Pilihlah pemanis alami seperti madu, karena memiliki rasa manis lebih dari gula, maka hanya diperlukan sedikit untuk memenuhi selera kamu. Kamu juga bisa menggunakan sirup maple yang mengandung mineral dan senyawa anti inflamasi untuk melawan dampak manis.

Kawaii Beauty Japan Newsletter

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini