Kawaii Beauty Japan

Makeup

Tips Makeup Agar Terlihat Segar dan Lebih Muda

Merias wajah tidak hanya bertujuan untuk mempercantik diri, tapi riasan wajah juga bisa membuat wajah kamu terlihat lebih muda dan segar dengan beberapa trik

Yenni Octavia

Dengan berdandan tentunya para wanita ingin terlihat lebih cantik bukan? Mendapatkan hasil sempurna setelah merias wajah merupakan satu hal yang pastinya kamu inginkan. Riasan yang sempurna akan membantu kamu menutupi kekurangan pada bagian wajah dan menyamarkan noda ataupun jerawat yang mengganggu. Untuk mendapatkan wajah yang telihat segar dan awet muda nggak perlu repot kok! Kamu bias mendapatknya dengan melakukan beberapa trik riasan yang tepat, seperti berikut ini:

Pipi Merah Merona

Salah satu ciri-ciri kulit wajah yang sehat dan segar adalah warna pipi yang merah merona. Solusi simple untuk menyegarkan rona wajahmu dalam sekejap cukup dengan menyapukan blush on pada tulang pipi. Pilihlah warna  peach untuk kamu yang memiliki kulit cenderung gelap, dan warna pink untuk tampilan yang lebih segar untuk kamu yang memiliki warna kulit terang.

Agar tahan lama, gunakan blush on yang bertekstur krim kerena lebih melekat di wajah dan jangan lupa semprotkan hydrating mist sebagai pengganti bedak agar tampak natural.

BACA JUGA: Cara Memilih Blush on sesuai Warna Kulit

Biarkan Matamu “Berbicara”

Eyeliner berfungsi untuk mempertegaskan mata sehingga tampak lebih hidup. Pilih eyeliner berwarna nude, lalu aplikasikan pada garis mata bagian bawah. Cara ini akan membuat mata kamu tampak lebih besar. Jangan lupa tambahkan mascara untuk menjadikan matamu lebih berbinar.

Cerahkan Warna Matamu

Permainan warna cerah pada mata akan menjadikan keselurahan wajahmu tampak segar. Cobalah menggunakan eyeshadow dengan warna seperti kuning, hijau, atau biru muda. Pastikan juga dasar riasan kamu merata sebelum kamu memulas makeup.

Kilau Kompleksi

 Untuk menampilkan kompleksi wajah yang tampak bercahaya, aplikasikan bronzer pada bagian rahang, tulang pipi, dan pelipis untuk mempertegas kontur wajah. Dengan begitu riasan wajah kamu akan semakin sempurna dan menampilkan kulir wajah yang terlihat lebih segar.

BACA JUGA: Tips Agar Make Up Tahan Lama: Face Complexion

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait