Foto 4 Tips Menjalin Hubungan yang Bahagia Bersama Pasangan

4 Tips Menjalin Hubungan yang Bahagia Bersama Pasangan

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Setiap pasangan pastilah menginginkan hubungan yang terjalin bahagia, baik itu pasangan yang baru pacaran atau sudah menikah. Dengan 4 tips ini, kamu dan pasanganmu akan dapat meraih kebahagiaan itu!

Perbedaan antara 2 kepala sering menimbulkan percekcokan sengit. Banyak juga yang mulai merasa hambar dengan hubungan mereka setelah berjalan bertahun-tahun. Setiap pasangan memiliki permasalahan dan kelemahan masing-masing yang sering membuat mereka bertengkar, bahkan mengakhiri hubungan yang sudah dibangun bertahun-tahun.  

Banyak yang sudah tahu bahwa pertengkaran dan permasalahan itu wajar terjadi di dalam suatu hubungan. Namun, sering juga mereka tidak sabar ketika harus menghadapinya. Akibatnya, hubungan asmara yang seharusnya membahagiakan, malah berubah menjadi sumber kesedihan. Jangan sampai deh, Ladies!

Jalin Hubungan yang Bahagia dengan 4 Tips Ini

Meskipun pertengkaran dan masalah itu wajar, namun sebenarnya tiap pasangan memiliki kekuatan sendiri-sendiri untuk melewati segala rintangan, jika mereka tahu caranya. Tidaklah sulit untuk mencapai hubungan yang membahagiakan. Dengan 4 tips berikut ini, hubunganmu dengan pasangan pasti akan semakin hangat dan bahagia:

Sering-Seringlah Tertawa Bersama

Kamu pasti tahu bahwa tertawa bisa mengurangi stres. Tapi, apakah kamu tahu bahwa tertawa bersama pasangan dapat memperkuat hubunganmu bersamanya? Secara alami, kita memang lebih suka untuk bersama-sama dengan orang yang dapat membuat kita tertawa terbahak-bahak, karena hal tersebut dapat menghilangkan tekanan-tekanan yang dihadapi.

Oleh sebab itu, buatlah cerita-cerita lucu untuk pasanganmu. Kalau kamu tidak mahir membuat ceritamu sendiri, kamu bisa mencari ide dari buku atau internet. Atau kamu juga bisa menceritakan hal-hal lucu yang kamu temui hari ini. Habiskan lebih banyak waktu dengan tertawa atau paling tidak membicarakan hal-hal yang menyenangkan daripada bertengkar atau bersikap dingin. Rasakan kedekatan yang semakin kuat antara dirimu dengan pasangan.

Pentingnya Pelukan Kasih Sayang

Pasangan yang baru saja jadian, sudah wajar bila mereka sering berpelukan dan bermesra-mesraan. Kemesraan tersebut lambat laun sering berkurang dengan kesibukan dan rutinitas masing-masing. Hal ini menyebabkan hubungan yang dingin dan tidak bergairah. Perhatikan hubunganmu sendiri dengan pasangan, dan segeralah bertindak sebelum kalian berdua benar-benar merasa jenuh.

Mulailah lagi dengan kebiasaan-kebiasaan mesra yang menunjukkan kasih sayang dan perhatian terhadap pasanganmu yang sudah lama tidak kamu lakukan. Bagi pasangan yang sudah menikah, jangan acuh tak acuh ketika suami pulang. Sambutlah dia dengan pelukan hangat, pertanda kamu masih sangat menyayangi dan selalu siap menerimanya. Pelukan dipercaya dapat menenangkan alam bawah sadar. Peluk pasanganmu dengan lembut. Tidak perlu buru-buru, nikmati setiap detik berdekatan dengannya.

Berceritalah Mengenai Masa Depan Kalian Berdua

Penting sekali untuk memiliki bayangan mengenai seperti apa hubungan kalian berdua di masa depan. Bagi yang belum menikah, bisa mulai membicarakan hubungan yang lebih serius. Namun, tidak perlu dengan cara yang serius dalam melakukannya. Berceritalah bagaimana nanti kamu akan menyiapkan sarapan untuk pasanganmu atau mengancingkan kemejanya sebelum berangkat bekerja.

Bagi pasangan suami istri, bersama-sama membayangkan bagaimana ketika kalian nanti sudah tua dan masih bergandengan tangan, pasti akan menjadi hal yang sangat lucu sekaligus mengharukan. Hal-hal positif di masa depan seperti ini perlu sekalli untuk dibicarakan agar masing-masing memiliki visi yang sama mengenai hubungan tersebut.

Puji dan Rayu Dia

Meskipun sudah sering bersama dan tahu mengenai kejelekan masing-masing, hal ini bukan alasan untuk tidak memberikan pujian kepadanya. Pastilah ada hal-hal yang membuatnya pantas dipuji. Jangan pelit-pelit untuk melontarkan pujian untuknya, karena hal tersebut membuatnya lebih merasa dihargai dan didukung.

Begitu juga dengan rayuan. Tidak ada salahnya melemparkan rayuanmu sesekali. Ini akan membangkitkan kembali gairah cinta yang sudah surut. Rayuan-rayuan kecil di sela-sela kesibukan kalian berdua atau ketika akan tidur pasti tidak akan dilupakannya.

 

Kebahagiaan menjalin hubungan bersama pasangan bukanlah hadiah, akan tetapi merupakan hal yang harus diraih bersama. Cinta yan meledak-ledak bukan jaminan bahwa suatu hubungan akan berakhir bahagia. Akan tetapi, komitmen dan saling pengertianlah yang lebih penting.

Tags:

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini