Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Dapatkan Bibir Sehat Merah Alami dengan 4 Langkah Sederhana Ini!

Merawat bibir agar senantiasa sehat dan berwarna merah merona alami dapat dilakukan dengan beberapa langkah yang cukup mudah berikut ini.

Santi Berlinawati

Bibir yang sehat dapat menjadi daya pikat tersendiri dari penampilan seseorang. Tengok saja Angelina Jolie yang sangat populer dengan bibir sensualnya, sampai-sampai banyak wanita yang meniru bentuk bibir selebriti Hollywood tersebut dengan berbagai cara, termasuk operasi plastik dan mengaplikasikan lipstik dengan trik tertentu sehingga bibir akan tampak lebih tebal dan sensual.

Macam-Macam Masalah pada Bibir

Sebenarnya ada yang lebih penting dari sekedar bentuk bibir. Kesehatan bibir juga merupakan hal yang tak kalah pentingnya dalam menunjang penampilan seorang wanita. Memang bibir pecah-pecah atau kering dapat ditutupi dengan lipstik. Akan tetapi, penggunaan lipstik yang kurang tepat dapat memperparah kondisi bibir. Selain itu, bibir yang sehat merah alami akan mempermudah penampilanmu sehari-hari karena kamu tidak harus mengoleskan lipstik tebal setiap saat.

Masalah-masalah yang umum terjadi pada bibir adalah bibir kering, bibir pecah-pecah, dan bibir hitam. Masalah tersebut timbul karena berbagai macam faktor, seperti pada kondisi sakit, kurang minum, kurang asupan buah dan sayur, serta faktor udara yang kering. Bibir yang menghitam juga bisa disebabkan karena faktor genetika dan kebiasaan merokok.

4 Langkah untuk Bibir Sehat

4 langkah mudah ini bisa membuat bibirmu kembali sehat dan merona alami:

Gunakan Lip Balm

Selalu ingat untuk memakai lip balm terutama pada saat beraktivitas di luar ruangan. Hal ini untuk melindungi bibir dari udara yang terlalu dingin atau terlalu panas. Cek secara teratur lapisan lip balm di bibirmu. Oleskan lagi jika bibir sudah terasa kering. Jangan menjilati bibir karena hal tersebut justru akan membuatnya semakin kering.

Gunakan Bahan-Bahan Alami untuk Merawat Bibir

Ada cukup banyak bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan dan penampilan bibir. Madu, minyak zaitun, lidah buaya, timun, wortel, tomat, dan jeruk dapat melembabkan bibir dan membuatnya semakin merona alami. Pemakaiannya cukup dengan dioleskan pada bibir minimal 3 kali dalam seminggu.

Banyak Minum dan Makan Sayur serta Buah-buahan

 

Kesehatan bibir tidak hanya ditentukan oleh perawatan dari luar saja. Faktor-faktor dari dalam ternyata juga tak kalah pentingnya untuk menjaga kelembaban bibir. Vitamin, antioksidan, dan kandungan zat lainnya dari sayur dan buah-buahan membuat bibir semakin kenyal dan lembut.

Bersihkan Bibir Secara Lembut

Bibir juga perlu dibersihkan secara berkala, apalagi jika sering menggunakan lipstik. Namun, perlu kehati-hatian dalam membersihkan bibir. Membasuh bibir dengan air hangat sudah cukup untuk membersihkan bibir sehari-hari. Sedangkan untuk menghilangkan kulit bibir yang mengelupas dan sel kulit matinya, kamu bisa membuat scrub sendiri yang terbuat dari madu, lemon, mentega, dan timun.

 

Bibir yang sehat dan lembut akan mendukung penampilan keseharianmu tanpa harus repot untuk selalu memakai lipstik. Cukup dengan lip balm, kecantikanmu akan terlihat semakin natural dengan bibir yang merah merona alami.

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait