Foto Awas! Ancaman Kanker Kulit Menghantui Bibir Cantik Kamu!

Awas! Ancaman Kanker Kulit Menghantui Bibir Cantik Kamu!

Foto Kasih Elia LG
Di luar dugaan, ternyata banyak yang belum tahu kalau bibir kita bisa juga terjangkit kanker kulit. Yang perlu kamu lakukan adalah lanjut baca artikel ini!

Perawatan kulit pada tubuh kita hari-hari ini sudah mencapai titik ekstrim karena semakin berbahayanya polusi udara dan sinar matahari, begitu juga penggunaan bahan-bahan olahan kimia yang tak lepas dari kehidupan sehari-hari kita. Ada berbagai jenis krim pelindung kulit tangan, kaki, punggung, bahkan sampai ke kulit wajah. Hanya saja ada bagian wajah yang sering kita lupakan detailnya, yaitu; kulit bibir.

Kulit bibir juga terkena pancaran sinar matahari, diterpa debu dan kotoran dari luar, tapi kenapa kita tidak terlalu memperhatikan kesehatannya? Karena lalai dengan hal yang terlihat sepele inilah, kanker kulit pada bibir bisa menyerang bibir kita. Serem, ya!

Untuk itulah, kamu harus lebih berusaha lagi, untuk memberi perlindungan yang terbaik pada bibir kamu. Seperti apa, sih? Coba yuk kita lihat!

Lipstik Tanpa SPF Harus Keluar dari Makeup Pouch Kamu

SPF, seperti yang kita tahu, berperan cukup penting untuk membantu menangkis penyebab-penyebab kanker kulit yang berasal dari pancaran sinar matahari. Jadi, lipstik kamu pun, harus mengandung SPF, minimal SPF 15, agar bibir kamu terlindungi dengan sempurna dari efek sinar UV.

Selalu Aplikasikan Lip Balm yang Mengandung Vitamin E

Lapisan kulit yang menipis karena kulit terlalu kering juga dapat mempercepat pertumbuhan sel kanker pada kulit bibir kamu. Karena itu, ritual mengoleskan lip balm pada bibirmu sebelum mengaplikasikan kosmetik bibir yang lain, adalah hal yang tidak dapat ditawar-tawar.

Jangan Lupa Bersihkan Bibir di Penghujung Hari

Jangan biarkan, sisa-sisa lipstik menempel sepanjang hari sampai esok pagi di bibir kamu. Kotoran yang menempel pada bibir juga bisa memicu kerusakan sel kulit di area bibir kamu. Sel-sel kulit yang rusak dan tidak sempurna akan mempermudah pertumbuhan dan perkembangan sel kanker.

Hindari Segala Bentuk Piercing pada Bibir

Infeksi akibat piercing bisa terjadi pada siapa saja. Bukan hanya masalah higienitas jarum piercing-nya saja, tapi juga masalah sensitivitas kulit dan berbagai macam hal kompleks lainnya. Daripada menyesal di kemudian hari, bukankah lebih baik tidak melakukannya sama sekali untuk mencegah hal buruk yang dapat terjadi.

Konsumsi Makanan dengan Asupan Gizi yang Tepat

Apa yang kamu konsumsi, sangat menentukan tingkat kesehatan dan perlindungan alami kulit kamu. Konsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E, karena kedua vitamin ini sangat berguna dan efektif untuk kesehatan kulit kamu. Kedua vitamin ini dapat dengan mudah kamu dapatkan di berbagai sayuran dan buah-buahan.

 

Banyak orang tidak terlalu menganggap kanker kulit sebagai ancaman yang serius. Tapi, jangan terus menerus meremehkan jenis kanker ini. Global warming dan sinar matahari yang semakin kejam, bukanlah hal yang bisa kamu anggap sepele. Tunjukkan artikel ini kepada teman dan saudara-saudara sebagai bentuk kepedulian kamu pada mereka. Sedikit perhatian yang mungkin terlihat sepele, tapi besar manfaatnya bagi banyak orang di sekitar kamu. Yuk, berbagi!

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini