Foto Merah-Merah Buah Delima, Sahabat Kulit Cantikmu

Merah-Merah Buah Delima, Sahabat Kulit Cantikmu

Foto Yenni Octavia
Pomegranate, adalah buah yang telah lama dikenal dengan khasiatnya untuk kecantikan. Dunia ilmu pengetahuan modern telah memastikan kebenaran dari nasihat jaman dulu bahwa buah delima memiliki khasiat

Buah Delima, atau yang sekarang terkenal dengan nama internasionalnya Pomegranate, adalah buah yang telah lama dikenal dengan khasiatnya untuk kecantikan dan disebut sebagai simbol kesehatan, kesuburan, rezeki, dan awet muda. Dunia ilmu pengetahuan modern telah memastikan kebenaran dari nasihat jaman dulu bahwa buah delima memiliki khasiat anti penuaan baik untuk pengaplikasian luar maupun sebagai obat dalam yang dapat menutrisi, melindungi, dan meremajakan kulit.

Berikut manfaat-manfaat super buah delima:

1.       Membantu Regenerasi Sel Kamu

Buah Delima melindungi dan menguatkan permukaan kulit serta meregenerasi sel dalam lapisan kulit yang lebih dalam. Baik buah maupun minyak dari biji delima, menguatkan lapisan epidermis dan memperbaiki lapisan dalam epidermis kulit (dermis) dan menstimulasi produksi kerationsitas, yang biasanya melakukan regenerasi sel besar-besaran.

2.       Mendukung Produksi Kolagen

Kolagen adalah bagian pembangunan utama dari kulit kita dan protein penting untuk memiliki kulit yang lembut dan halus. Bahan spesial yang terkandung dalam Delima tidak hanya menghalangi enzim jahat yang bisa merusak kolagen, tapi juga memperpanjang siklus hidup fibroblast (sel yang memproduksi kolagen dan elastin) untuk menopang kestabilan kulit dan meningkatkan elastisitas dan kelembutan kulit.

3.       Melindungi Kamu dari Matahari

Buah Delima memberikan perlindungan yang luar biasa terhadap matahari. Ini dikarenakan delima mengandungantioxidant yang cukup unik yaitu asam gallic dan ellagic, yang menangkal kerusakan kulit akibat matahari, kanker kulit, dan tanda-tanda penuaan, bahkan gejala kulit terbakar matahari.

BACA JUGA: Tips Merawat Kulit di Musim Panas

4.       Memerangi Tanda Penuaan di Wajah Kamu

Anti-oksidan buah Delima yang memang sangat super sekali, mampu menangkal dan memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas dari matahari dan faktor lingkungan seperti perubahan warna kulit atau bintik-bintik hitam. Antosianidin, asam ellagic, dan punicalagin bekerja bersama-sama dalam melindung kulit dan menciptakan sirkulasi mikro untuk memperbaharui sel, mencegah dan menghaluskan garis keriput di wajah. Hebatnya lagi, ketiga enzim tersebut dapat meningkatkan produksi antioksidan yang diproduksi secara alami oleh tubuh kita untuk menangkal tanda penuaan.

BACA JUGA: Cara Menghindari Penuaan Dini Leher dan Dada

5.       Sekutumu Melawan Peradangan Kulit

Peradangan sering terjadi untuk kita pada fase peralihan umur dan seringkali berakhir dengan penuaan dini. Buah delima mengandung zat-zat yang dapat mengalahkan peradangan, yaitu sekumpulan antioksidan kelompok polifenol. Sebagai salah satu dari sedikit tanaman yang dijadikan sumber asam lemak terkonjugasi, Buah Delima adalah teman terbaik kamu yang dapat menyejukkan dan menyembuhkan kulit dari efek parah stres terhadap kondisi lingkungan yang semakin buruk akibat radikal bebas.

6.       Memberi Kelembaban Ekstra untuk Kulit Kamu

Minyak dari biji delima dapat dengan mudah masuk ke dalam kulit dan menguatkan kelembaban di bagian yang paling dibutuhkan kulit. Terlebih lagi, biji delima mengandung asam punicic, yaitu asam lemak omega 5, yang membantu mengunci kelembaban dan menjauhkan bakteri.

BACA JUGA: Berjuta Manfaat Body Lotion bagi Tubuh Kita

Wah, buah delima ternyata khasiatnya benar-benar spesial yah? Siapa yang suka makan buah delima?

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

in Food
Hata Ramune, Minuman dari Jepang yang Viral di TikTok!

Hata Ramune, Minuman dari Jepang yang Viral di TikTok!

Aminy Andawi Aminy Andawi
in Food
KitKat Ternyata Tersedia Dalam Beragam Rasa!

KitKat Ternyata Tersedia Dalam Beragam Rasa!

Aminy Andawi Aminy Andawi
in Food
6 Makanan yang Seharusnya Kamu Konsumsi untuk Mengecilkan Perut

6 Makanan yang Seharusnya Kamu Konsumsi untuk Mengecilkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
in Food
7 Makanan yang Bisa Menjadi Penyelamat Kamu Ketika Sakit Perut

7 Makanan yang Bisa Menjadi Penyelamat Kamu Ketika Sakit Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
in Food
Hati-Hati! 8 Buah Ini Bisa Berbahaya untuk Tubuh

Hati-Hati! 8 Buah Ini Bisa Berbahaya untuk Tubuh

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
in Food
7 Makanan Ini Bisa Menambah Kecantikan Kamu Lho!

7 Makanan Ini Bisa Menambah Kecantikan Kamu Lho!

Hikma Adriani Hikma Adriani