Foto 5 Tips Agar Kulit Tetap OKE Di Musim Hujan

5 Tips Agar Kulit Tetap OKE Di Musim Hujan

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Perubahan musim ternyata tidak hanya diikuti oleh gangguan kesehatan saja, tetapi juga sering mengakibatkan gangguan pada kulit.

Setelah menjalani panasnya musim kemarau yang cukup ekstrim beberapa bulan lalu, datangnya musim hujan tentunya merupakan saat yang dinanti-nanti. Namun, beberapa hal juga perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi efek samping dari musim hujan, termasuk mempersiapkan pakaian dan perlengkapan musim hujan, serta mengkonsumsi multivitamin agar kondisi tubuh fit dalam menghadapi perubahan cuaca.    

Menjaga Kelembaban Kulit di Musim Hujan

Kulit adalah salah satu bagian terluar dari tubuh yang terpapar langsung oleh cuaca dan udara luar. Keadaan apapun di luar sangat mempengaruhi kondisi kulit, seperti suhu udara, sinar matahari, dan polusi udara. Pada musim hujan, suhu udara cenderung dingin dan kering. Hal ini dapat menyebabkan kelembaban kulit berkurang, sehingga kulit akan tampak kusam dan terkadang berkeriput.

5 Tips Merawat Kulit Selama Musim Hujan

5 tips berikut ini dapat membantu kamu untuk menjaga penampilan kulit kamu agar tetap OKE di saat musim hujan:

Batasi Waktu Berendam dengan Air Hangat

Musim hujan dengan udara dinginnya memang paling cocok berendam dengan air hangat. Berendam terlalu lama dapat membuat kulit semakin kering. Jadi lebih baik berendam secukupnya kemudian segera hangatkan tubuh dengan minuman atau sup hangat. Jangan lupa pilih sabun yang melembabkan dan memakai pelembab setelah berendam.

 

Pilih Produk Kecantikan Bebas Alkohol

Alkohol dapat mengakibatkan kulit kering. Untuk itu, pada saat musim hujan disarankan untuk mengganti produk yang mengandung alkohol dengan produk bebas alkohol. Demikian juga dengan toner, sebaiknya menghindarinya.

 

Kurangi Penggunaan Scrub

Meskipun scrub dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati, namun jika kondisi kulit lebih kering dari biasanya dapat menimbulkan iritasi kulit. Oleh sebab itu, batasi penggunaan scrub hanya 1 kali setiap minggu pada musim hujan. Di samping itu, perhatikan juga cara menggosok kulit, jangan terlalu keras.

 

Jangan Tinggalkan Pelembab

Pelembab sangat penting sekali untuk mempertahankan kelembaban kulit, apalagi jika harus sering beraktifitas di luar ruangan. Udara yang dingin dan paparan angin dapat menjadikan kulit kehilangan kelembabannya. Gunakan produk dengan kandungan moisturizer yang lebih tinggi. Tambah juga frekuensi pemakaian agar kulit senantiasa terjaga dari kekeringan, kecuali jika jenis kulitmu adalah kulit berminyak.

 

Perhatikan Cara Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah memang penting untuk mencegah jerawat, namun pada saat musim hujan lebih baik mengurangi penggunaan sabun untuk membersihkan wajah. Satu kali sehari rasanya cukup untuk mencegah kulit kering. Jika terbiasa membersihkan dua kali, maka bersihkan lagi dengan air saja.

 

Di samping merawat kulit dari luar, penting juga untuk menjaga asupan makanan dengan banyak minum air putih dan sayur serta buah-buahan. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, hal tersebut juga dapat membantu kulit agar tetap lembab sehingga kulit tetap segar, lembut, dan bercahaya di musim hujan.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani