Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Inspirasi Resolusi Positif untuk Tahun 2015

Berikut adalah beberapa hal yang bisa masuk untuk menjadi resolusi baikmu di tahun 2015 nanti!

Cut Auzola Azalia

Tahun 2015 sebentar lagi sudah akan dimulai! Hayo, apakah kamu sudah siap untuk meninggalkan hal-hal negatif yang ada di tahun 2014 lalu dan melanjutkan tahun 2015 nanti ke arah yang lebih positif?

Semua orang pasti mempunyai resolusi nya masing-masing di tahun yang baru nanti, apa kamu sudah memikirkan resolusi yang akan kamu wujudkan di tahun 2015? Jika kamu masih bingung, yuk intip beberapa hal yang bisa masuk menjadi resolusi mu di tahun mendatang!

1. Lebih Banyak Membantu Orang Lain

 

Mulai tahun yang baru ini dengan lebih sedikit rasa egois dan mementingkan diri sendiri. Memang terkesan menyulitkan, tapi dengan membantu orang lain kita bisa membantu diri kita sendiri juga lho! Membantu tidak hanya berupa jasa tapi juga bisa berupa materi!

Membantu orang lain secara materi bisa dilakukan dengan misalnya menyumbangkan baju-baju mu yang sudah tidak terpakai, tas-tas lama, perabot, buku-buku dan sebagainya. Dengan banyak membantu orang, kita dapat mengembangkan empati dan juga menjauh dari rasa egois, lho! Tapi ingat, jangan melakukan hal ini secara berlebihan dan tetap ingat kapasitas diri, jangan sampai hal ini malah menjadi merugikan.

2. Miliki Tubuh yang Fit

 

Mulai lah berolahraga dan kontrol asupan makanan yang masuk. Tidak hanya dengan berolahraga dan mengontrol makanan (menghindari junk food, soda dan sebagainya), tapi kamu bisa juga mendapatkan tubuh yang fit dengan menghentikan kebiasaan-kebiasaan yang kurang sehat lainnya, seperti berhenti merokok, minum minuman yang mengandung alkohol dan sebagainya.

Karena dengan memiliki tubuh yang fit, kamu pun akan lebih semangat dalam beraktivitas, selain itu tubuh yang fit juga dapat membuat kita terlihat lebih menarik lho.

3. Luangkan Waktu Lebih untuk Keluarga

 

Mungkin hal ini terdengar sepele, tapi meluangkan waktu yang lebih bersama keluarga akan dapat menjadi relaksasi dan juga lebih mendekatkan diri pada keluarga tentunya! Keluarga merupakan hal yang penting dan jangan sampai kamu melupakan mereka.

Tidak ada salahnya meluangkan satu hari di akhir pekan mu untuk bertemu kedua orang tua mu dan saudara-saudara kandungmu. Jika kamu sudah berkeluarga, jangan lupa ajak anak-anak mu untuk menikmati akhir pekan bersama nenek-kakek mereka juga. Serta luangkan juga waktu mu bersama pasangan berdua agar hubungan kalian tetap romantis.

4. Perbanyak Pendapatanmu dan Sisihkan untuk Tabungan atau Investasi

 

Jika kamu merasa pekerjaan mu yang sekarang masih memberikan hasil yang sedikit, jangan takut untuk mencari pekerjaan baru yang lebih menguntungkan. Selain mencari pekerjaan baru, kamu juga dapat meluangkan waktu untuk membuat bisnis kecil-kecilan untuk menambah penghasilanmu. Pastinya, jangan lupa untuk menyisihkan bagian dari penghasilanmu untuk di tabung atau di jadikan sebagai investasi untuk masa depan!

5. Nikmati Hidup dan Lebih Bersyukur

 

Mulailah menikmati hidupmu walaupun tentunya pasti masih ada kekurangan yang kamu rasakan. Tapi, berhentilah menggerutu atau mengeluh tentang hal-hal sepele dan cobalah untuk mensyukuri segala hal positif yang terdapat di dalam kehidupanmu sehari-hari. Percaya deh, pasti hidupmu akan lebih menyenangkan!

 

Nah, lima hal tersebut dapat kamu jadikan sebagai resolusi mu di tahun 2015 mendatang. Agar kamu dapat terus termotivasi untuk melakukan resolusi yang sudah kamu tetapkan, jangan lupa untuk menuliskannya di agenda mu, hal ini dimaksudkan agar kamu terus teringat untuk mencapai resolusi tersebut!

Ceritakan pula resolusimu pada orang-orang terdekat, agar mereka bisa membantu mengingatkan mu saat kamu mulai melupakannya!

So girls, sudah siapkah kamu dengan resolusi untuk tahun 2015 mendatang? Share yuk di sini!

Cut Auzola Azalia
A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy