Foto Salah Mandi Bisa Bikin Sakit Lho! Makanya Coba Cara Mandi yang Sehat Ini!

Salah Mandi Bisa Bikin Sakit Lho! Makanya Coba Cara Mandi yang Sehat Ini!

Foto Yenni Octavia
Sebagian besar orang tentunya lebih memilih mandi dengan air hangat terutama saat udara sedang dingin, padahal air dingin memiliki lebih banyak manfaat kesehatan lho!

Mandi menggunakan air hangat memang memiliki banyak manfaat, dan membuat kita menjadi lebih rileks. Tapi bukan saja mandi air hangat, mandi menggunakan air dingin juga memberikan banyak sekali manfaat. Sayangnya kamu sering kali menghindari mandi menggunakan air dingin. Terutama disaat cuaca sedang dingin seperti saat ini.

BACA JUGA: Mandi Ala Onsen di Sento

Padahal menurut penelitian, air dingin memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan dibandingkan air hangat. Nggak percaya? Let’s check this!

Menjaga Kesehatan Rambut dan Kulit

Buat kamu yang sering mandi menggunakan air hangat, perhatikan apakah kulit kamu menjadi kering? Hal ini terjdi karena saat terkena air hangat, pori-pori kulit akan cenderung membesar. Sedangkan air dingin justru sebaliknya. Air dingin akan merapatkan pori-pori pada kulit dan kutikula sehingga mencegah kotoran masuk ke dalam kulit.

Melancarkan Pernapasan

Mandi menggunakan air dingin di pagi hari adalah tatangan besar bagi sebagian orang. Padahal mandi pagi dengan air dingin bisa membuat badan kamu terasa lebih segar, dan menjaga suhu badan tetap hangat. Kenapa?

Saat kamu menyiramkan air dingin ke badan, maka badan kamu akan terkejut dan meningkatkan asupan oksigen serta detak jantung yang akan memperlancar pernapasan kamu.

Berat Badan Berkurang

Sedang diet tapi selalu saja gagal? Mungkin kamu harus lebih sering mandi menggunakan air dingin. Mandi dengan air dingin bisa menjadi terapi diet, yang akan meningkatkan aktivitas lemak baik dalam tubuh yang sensitif pada peubahan suhu. Jadi, saat kamu mandi dengan air dingin, lemak ini akan terbakar lebih banyak dibandingkan air hangat.

Buat kamu yang ingin menurunkan berat badan, cobain yuk mandi dengan air dingin. 

BACA JUGA: 5 Hal yang Tidak Umum ini Ternyata Mampu Bantu Turunkan Berat Badan

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Saat kamu memutuskan mandi dengan menggunakan air dingin, organ tubuh kamu akan beradaptasi secara otomatis, dan pembuluh arteri akan semakin efisiens memompa darah ke seluruh tubuh. Sehingga tekanan darah kamu menjadi lebih stabil dan meningkatkan kekebalan tubuh kamu.

Ayo ladies, jangan hanya karena takut dingin kamu jadi selalu mengandalkan air hangat. Nggak ada salahnya kamu mencoba memberanikan diri untuk mandi menggunakan air dingin. Menyehatkan, menyegarkan dan menghilangkan rasa kantuk di pagi hari. 

BACA JUGA: Cek Kesalahan Mandi dengan Shower Berikut Ini!

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini