Foto Ayo Rasakan Panasnya 8 Onsen Neraka Beppu Ini!

Ayo Rasakan Panasnya 8 Onsen Neraka Beppu Ini!

Foto Leonita Nerisa
Punya rencana untuk ke Beppu? Jangan lupa untuk berkunjung ke 8 onsen neraka ini!

Pernahkah kamu berkunjung ke Beppu? Beppu adalah sebuah kota yang terletak di Prefektur Oita, kepulauan Kyushu, Jepang. Di Beppu, terdapat kurang lebih 2.500 onsen yang membuat kota ini terkenal akan permandian air panasnya. Ternyata, ada delapan sumber air panas yang terlalu panas untuk dijadikan sebagai tempat permandian air panas lho. Kedelapan onsen ini terkenal dengan keunikannya masing-masing.

Umi Jigoku

 

Sumber air panas yang terbentuk 1.300 tahun yang lalu ini berwarna biru kobalt yang sangat cantik yang dikelilingi oleh taman yang tidak kalah cantiknya. Banyak warga lokal yang merebus telur yang kemudian dijual kepada turis yang mengunjungi onsen karena suhu airnya yang mencapai 98 derajat celcius.

Salah satu makanan yang direkomendasikan selain telur yang direbus di onsen ini adalah pudding jiguki yang terbuat dari air yang Umi Jigoku ini. Di depan pintu masuk Umi Jigoku juga terdapat kolam lotus yang daunnya berukuran besar bahkan anak kecil yang beratnya kurang dari 20 kg dapat naik dan duduk diatasnya.

Yama Jigoku

 

Onsen ini mendapatkan namanya karena bentuknya yang menyerupai gunung lumpur. Di onsen ini kamu akan menemukan lebih dari 20 hewan yang dirawat di onsen ini seperti kuda nil, flamingo, monyet dan lainnya.

Kamado Jigoku

 

Suhu air pada onsen ini dapat mencapai lebih dari 100 derajat celcius. Dinamakan neraka oven karena dahulunya sering digunakan untuk memasak makanan. Terdapat 6 distrik yang wajib kamu kunjungi bila ke Kamado Jigoku ini, setiap distrik mempunyai tingkat suhu panas yang berbeda-beda.

Oniyama Jigoku

 

Onsen ini juga dikenal dengan nama Neraka Buaya karena disini juga merupakan rumah bagi para buaya. Pada periode Taisho, mereka mulai mengembangbiakkan buaya di onsen ini.

Shiraike Jigoku

 

Onsen ini memiliki pemandangan yang cantik. Airnya berwarna putih susu. Warna airnya berasal dari campuran asam borat, garam, natrium silikat dan kalsium bikarbonat. Kolam ini juga dikelilingi oleh taman yang indah.

Tatsumaki Jigoku

 

Di tempat ini, setiap setengah jam akan ada letusan geyser yang dapat mencapai setinggi 50 meter selama 6 – 10 menit. Geyser adalah hal yang jarang ada di Jepang sehingga tempat ini menjadi daya tarik sendiri.

Chinoike Jigoku

 

Onsen ini mempunyai air berwarna merah yang sangat unik. Kolam ini kaya akan zat besi, inilah yang membuat air di kolam menjadi berwarna merah. Di toko suvenir tersedia berbagai produk skin care yang terbuat dari lumpur merah yang berasal dari onsen yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Oniishibozu Jigoku

 

Lumpur abu-abu yang meletup letup di kolam ini mirip dengan kepala gundul seorang biksu. Suhu air di kolam ini mencapai 99 derajat celcius lho.

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini