Foto Produktif di Akhir Tahun dengan Membuat Resolusi Hidup Cantik dan Sehat 2015

Produktif di Akhir Tahun dengan Membuat Resolusi Hidup Cantik dan Sehat 2015

Foto Kasih Elia LG
Tak terasa, tahun 2014 sudah hampir berakhir. Bingung mau melakukan apa di liburan akhir tahun ini? Buat resolusi cantikmu di tahun 2015 yuk!

Memasuki liburan natal dan tahun baru, buat sebagian orang memang menyenangkan. Tapi masa liburan yang cukup panjang ini bisa saja membuat kita bosan, terlena dan tidak produktif.

Kawaii Beauty Japan punya trik nih, agar liburanmu tetap produktif dan menyenangkan. Mau tahu bagaimana caranya?

Caranya adalah dengan membuat “Resolusi Hidup Cantik dan Sehat 2015”-mu Bersama Kawaii Beauty Japan!

Bingung bagaimana caranya membuatnya, atau tidak tahu apa saja yang bisa kamu tulis? Jangan takut! Kawaii Beauty Japan akan membantumu dengan memberikan beberapa contoh resolusi yang bisa kamu tulis!

Misi 1: (Lebih Rajin) Minum Air Putih

Buat kamu yang jarang minum air putih hingga tahun 2014, lebih baik kamu bikin misi yang satu ini untuk diri kamu sendiri. Ini bukan misi baru. Ini misi yang paling mendasar untuk hidup sehat dan cantik, tapi banyak dari kita yang melewatkan hal ini. Mungkin termasuk kamu. Jadi bagaimana kalau memulai tahun baru dengan resolusi baru dan banyak-banyak minum air putih sepanjang tahun.

Sementara, buat kamu yang sudah rajin minum air putih, tidak ada salahnya tetap menaruh ini di daftar misi kamu untuk tahun 2015 untuk sekedar mengingatkan kamu pentingnya air putih dalam kehidupan kita.

Belum lagi, racun, polusi dan masih banyak lagi elemen yang berbahaya akan semakin banyak muncul di tahun 2015. Kamu semakin butuh perlindungan yang terbaik untuk tubuh dan kulit kamu. Airlah jawabannya.

Jadi tunggu apa lagi, buruan tulis misi ini di daftar “Resolusi Hidup Cantik dan Sehat 2015”-mu!

Misi 2: (Jangan Lupa) Gunakan Sunscreen Setiap Hari

Orang-orang dengan kulit berpigmen (berwarna) seperti orang Indonesia yang mayoritas berkulit kuning langsat, sawo matang, hingga cokelat gelap, memiliki perlindungan alami terhadap efek buruk sinar matahari.  Tapi, itu saja tidak cukup. Kamu tetap membutuhkann sunscreen karena semakin ke sini, sinar matahari semakin kejam dan tidak berperasaan. Kasihan kulit kita.

Kalau bukan kamu yang berusaha melindungi kulitmu sendiri, siapa lagi? Jangan sampai menyesal di kemudian hari ketika kulitmu sudah mulai memperlihatkan bercak-bercak hitam akibat efek buruk sinar matahari. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

Misi 3: (Lebih Rajin) Membersihkan Wajah Bangun / Sebelum Tidur

Hayoo, siapa yang masih sering lupa membersihkan wajah sebelum tidur? Mulailah tahun 2015 dengan mengingatkan dirimu bahwa hal ini bukanlah merupakan hal yang dapat ditoleransi. Belajarlah mendisiplinkan diri kamu dengan tidak meremehkan hal-hal semacam ini.

Ingin kulitmu sehat, tidak berjerawat, tidak kusam dan segar, kan? Maka dari itu, jangan lupakan ritual yang satu ini, mulai dari sekarang dan jadikan ini sebagai kebiasaan paling mendasar di hidup kamu. Jadikan ini sebagai sesuatu hal yang tidak bisa tidak kamu lakukan setiap harinya.

Misi 4: Konsumsi Hanya yang Terbaik untuk Tubuh dan Kulitmu

Merokok mungkin tidak ada larangannya secara resmi. Yang banyak dikeluarkan hanyalah peringatan basa basi dari pemerintah dan sebagian dari dokter. Tapi kalau kamu-kamu yang merokok ternyata juga sangat memperhatikan kesehatan dan sayang dengan kulitmu, mungkin kamu mau mempertimbangkan untuk berhenti saja. Atau minimal, menguranginya.

Mungkin kamu bertanya-tanya, “Apa sih pengaruh merokok ke kecantikan? Paling yang rusak paru-paru saja, kan?”

Merokok memang tidak secara langsung merusak kulitmu. Tapi tahukah kamu kalau kulit bereaksi terhadap penyakit dalam yang dialami tubuh juga. Jadi kalau organ dalam tubuhmu ada yang kerjanya tidak sempurna, itu terlihat di kulitmu.

Belum lagi asap rokok yang secara konstan menempel di wajah dan kulit badanmu. Kemudian efek tar pada mulut yang menyebabkan gigi menguning dan bibir menghitam. Itu sangatlah tidak cantik, kalau boleh dikatakan secara gamblang.

Jadi bagaimana? Apakah kamu cukup sayang dengan kesehatan kulitmu hingga memutuskan untuk berhenti merokok? Keputusan di tanganmu, ladies!

Misi 5: Tidur Cukup Mulai Tahun 2015

Kurang tidur, bisa menyebabkan munculnya ‘mata panda’ dan mata sembab. Bisa juga membuat kulit kamu terlihat kusam dan tidak sehat. Belum lagi stres pada otak yang ditimbulkan oleh kelelahan karena kurangnya tidur yang kemudian juga bisa memicu gangguan kulit lainnya seperti jerawat dan sebagainya.

Masih kurang alasan untuk segera menuliskan “Tidur Cukup” di daftar “Resolusi Hidup Cantik dan Sehat 2015”-mu?

Misi 6: Pelajari “Gaya Kamu”. Bukan “Gaya Orang”. Bukan “Gaya yang Sedang Ngetren

Trend makeup atau fashion terbaru mungkin terlihat keren dan menakjubkan di matamu. Boleh-boleh saja mencoba. Apalagi kalau setelah dicoba ternyata gaya baru itu cocok di kamu. Itu sangatlah bagus.

Tapi, tidak ada yang lebih buruk daripada orang-orang yang hanya bisa ikut-ikutan tren tanpa menyadari atau mempertimbangkan apakah gaya tersebut cocok untuknya atau tidak.

Apa kamu sering melakukan itu hingga saat ini? Apa kamu sudah memastikan, ketika keluar rumah dengan gaya terbaru, bahwa gayamu sudah oke dan tidak terlihat norak?

Mulailah mempelajari gaya yang cocok untukmu. Warna yang cocok untukmu. Sehingga kamu tidak perlu mengikuti tren. Jadikanlah tren sebagai referensi, bukan aturan. Apabila tren itu bukan untukmu jangan dipaksakan. Sesederhana itu!

 

Nah, bagaimana? Apakah kamu sudah mulai terinspirasi? Mulailah menulis lanjutan “Resolusi Hidup Cantik dan Sehat 2015” ala kamu sendiri yang tidak bisa ditemukan di manapun. Jangan lupa, sesemangat kamu menulis dan merencanakannya, sesemangat itulah kamu harus menjalankannya!

Selamat menyambut Tahun Baru 2015, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta x Beauty Kembali Hadir!

Jakarta x Beauty Kembali Hadir!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Menikmati Nasi Campur Khas Bali di Jakarta Fair

Menikmati Nasi Campur Khas Bali di Jakarta Fair

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani