Foto Green Food Untuk Menu Sajian Natal Yang Sehat

Green Food Untuk Menu Sajian Natal Yang Sehat

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Natal sudah pasti akan dipenuhi dengan berbagai macam menu Natal yang lezat. Kali ini, cobalah sajikan menu Natal yang lebih sehat dengan variasi olahan sayur dan buah-buahan.

Perayaan Natal tidak akan lengkap dengan kehadiran sajian-sajian makanan yang menggoda lidah, mulai dari kue-kue kering, cake, cokelat, dan sajian utamanya berupa berbagai macam olahan daging. Sudah terbayang kan, berapa banyak lemak yang akan kamu santap selama Natal nanti? Nah, sebagai solusinya, pilih saja green food yang menawarkan menu yang lebih sehat untuk hari Natal.  

Green Food; Olahan Sayur dan Buah Lezat untuk Natal

Tidak ada salahnya mengkonsumsi daging-dagingan pada saat Natal lebih dari hari-hari biasanya, karena ini memang saatnya merayakan dan bergembira. Tapi coba imbangi dengan menu green food yang banyak mengandung sayuran dan buah-buahan ke dalam menu Natalmu.

Selain dapat menghindari sembelit karena terlalu banyak mengkonsumsi daging, hal ini juga bisa mengurangi konsumsi lemak yang berlebihan. Sehingga pada saat Natal usai nanti, kamu tidak akan terkejut dan menjerit melihat angka di timbanganmu yang bertambah.

Aneka Menu Green Food untuk Natal  

Berikut adalah beberapa menu green food yang sehat untuk Natal:

Vegetable Jelly

Vegetable Jelly sangat mudah untuk dibuat, seperti membuat jelly pada umumnya. Namun, kali ini isiannya berupa buah-buahan seperti brokoli, wortel, tomat, selada, air jeruk, dan madu. Bisa juga ditambahi susu low fat. Agar menarik, buatlah bentuk pohon Natal dari sayur-sayuran tersebut dengan brokoli sebagai pohonnya, dan yang lain sebagai hiasannya. Jangan lupa untuk memilih jelly tawar untuk membuat menu sehat ini. Selain sayur, isian jelly ini bisa juga diganti dengan buah-buahan segar.

Fish Loaf with Vegetable

Bosan dengan hidangan daging yang kamu temui di setiap tempat yang kamu kunjungi selama Natal? Coba ganti menumu dengan olahan ikan yang lebih sehat. Apalagi ditambah dengan sayur-sayuran seperti pada menu fish loaf with vegetable ini. Pilih ikan kakap dan giling dengan lembut. Kemudian campur dengn potongan wortel, kacang polong, telur, roti tawar, mentega, dan bumbu seperlunya. Setelah itu kukus dalam cetakan sampai matang, dan hidangkan dengan saus yang terbuat dari kecap manis, cabe, tomat, dan cuka. Cukup sehat bukan?

Green Smoothies

Minuman yang satu ini selain segar juga sangat sehat karena mengandung nutrisi yang cukup lengkap. Cara membuatnya juga sangat mudah, yaitu dengan buah kiwi dan melon yang dipotong kecil-kecil dan dibekukan, yogurt rendah lemak, sedikit oatmeal, almond, dan madu sebagai pemanis. Blender semua bahan sampai lembut dan sajikan dengan potongan buah melon dan kiwi di atasnya. Rasanya sangat menyegarkan. Campuran rasa manis dan sedikit rasa asam akan menjadi teman yang sempurna untuk menikmati saat berkumpul kamu bersama keluarga di hari Natal.

 

Masih banyak lagi menu sehat Natal yang sebenarnya bisa kamu buat sendiri dengan memodifikasi menu-menu yang sudah ada, seperti salad, fruit cake, macaroni sayur, dan lain-lain. Selamat berkreasi!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini