Foto 4 Alasan Kamu Harus Memilih Makanan Organik!

4 Alasan Kamu Harus Memilih Makanan Organik!

Foto Yenni Octavia
Trend hidup sehat sedang populer saat ini, salah satunya mengkonsumsi makanan organik dan ini dia alasannya

Hidup sehat sering sekali diidentikkan untuk orang tua, padahal hidup sehat harus dilakukan oleh semua orang sejak dini. Jadi, penting banget untuk kamu yang masih muda mulai memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Contohnya makanan organik.

Kenapa disebut organik? Karena makanan tersebut diolah bebas dari bahan kimia dan pestisida. Sedangkan untuk hewan tidak diberikan antibiotik dan hormon pertumbuhan serta lingkungan hidup yang tidak terbatas.

BACA JUGA: Menjadi Vegetarian; Yes or No?

Jadi apa sih kelebihan dari makanan organik dan keuntungannya untuk tubuh kamu?

Kaya Akan Nutrisi

Makanan organik tumbuh dengan cara yang benar-benar alami dan terhindar dari zat-zat kimia yang bisa menghilangkan kandungan nutrisi di dalamnya. Selain kandungan nutrisi yang belum berkurang, makanan organik juga terbebas dari kandungan kimia yang berbahaya bagi tubuh.

Bebas Pestisida

Tanaman non organik, biasanya akan menggunakan pestisida untuk menjaganya dari hama. Hal ini ternyata membuat tanaman menjadi tidak baik jika dikonsumsi terlalu banyak. Pestisida akan terkumpul dan mengendap di dalam tubuh kamu. Maka dari itu, tanaman organik lebih aman dikonsumsi karena bebas dari pestisida.

Ramah Lingkungan

Pertanian dan peternakan organik ternyata lebih ramah lho! Tanaman organik terbukti bisa mengurangi pencemaran udara, mengurangi erosi, meningkatkan kesuburan tanah, dan menghemat air serta lebih ekosistem karena tidak menggunakan pestisida yang bisa merusak lingkungan sekitarnya.

Bebas Kandungan Antibiotik dan Hormon Pertumbuhan

Hewan ternak yang dipelihara secara organik tidak diberikan antibiotik, dan tumbuh besar secara alami. Hewan yang disuntik hormon pertumbuhan juga akan mempengaruhi pertumbuhan tubuh kamu saat dikonsumsi.

 

Makanan organik adalah pilihan yang tepat untuk kamu memulai hidup yang lebih sehat. Sayangnya makanan organik ini masih sulit ditemukan, tidak semua supermarket menjual sayuran dan daging organik. Sehat memang tidak murah, karena keberadaannya yang masih jarang juga membuat harga makanan organik lebih mahal.

Buat kamu yang ingin mengonsumsi makanan organik, sebaiknya tentukan waktu untuk membelinya secara rutin dan berkala karena makanan organik ini cepat membusuk. Maklum saja, makanan ini benar-benar bebas dari pengawet dan zat kimia lainnya.

Merubah pola hidup kita menjadi pola hidup sehat memang tidak mudah, tapi semua akan sesuai dengan manfaat yang kamu dapatkan. Untuk beberapa jenis tanaman dan hewan, kamu bisa menanam dan memeliharanya sendiri lho di rumah! Selain lebih sehat, rumah kamu juga akan semakin tampak asri dan sejuk. Stay healthy ya ladies!!

BACA JUGA: Makanan ‘Sehat’ Yang Menyesatkan Dietmu!

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini