Foto Resep Kue Natal Mudah Dan Lezat

Resep Kue Natal Mudah Dan Lezat

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Untuk membuat kue Natal yang lezat tidaklah terlalu sulit. Dengan langkah-langkah mudah ini, kue tart strawberry yang lezat akan tersaji dalam beberapa menit saja.

Natal tak lengkap rasanya tanpa kehadiran kue-kue dan cemilan manis di meja makan sebagai sajian ringan berkumpul bersama keluarga. Meskipun banyak kue-kue yang ditawarkan di toko-toko kue, namun tidak ada salahnya membuat sendiri kue Natal. Selain dijamin sehat dan bersih, biayanya pun jauh lebih irit daripada membeli di toko yang harganya bisa berkali lipat.

Resep Kue Natal Mudah dan Istimewa

Berikut ini resep kue Natal yang simpel dan mudah untuk melengkapi Natal kamu:

Tart Natal Strawberry

Sesuai dengan nuansa putih salju dan warna merah yang menghiasi Natal, maka tepat sekali kalau ada sajian Tart yang dihiasi dengan butter cream warna putih dan strawberry yang berwarna merah di atasnya. Tart ini cukup mudah untuk dibuat dengan bahan-bahan dan langkah-langkah sebagai berikut:

Bahan cake:

  • 8 kuning telur
  • 4 putih telur
  • 100 gram mentega, dicairkan
  • 80 gram terigu protein sedang
  • 20 gram tepung maizena
  • 100 gram gula
  • ¼ sdt bubuk vanili
  • 10 gram susu bubuk

Bahan hiasan:

  • 250 gram butter cream dikocok sampai lembut
  • Strawberry segar
  • Selai strawberry
  • Chocolate chips dan meises warna warni

Langkah-langkah pembuatan:

  1. Pertama-tama, terigu, maizena, bubuk vanili, dan susuk bubuk diayak sampai tercampur rata dan lembut.
  2. Kemudian campur gula pasir dan telur ke dalam wadah dan kocok hingga kental dan mengembang dengan baik.
  3. Ambil campuran terigu yang telah diayak tadi, dan tambahkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Pastikan tidak ada adonan yang menggumpal.
  4. Masukkan mentega cair dan aduk hingga rata. Sekali lagi, pastikan juga mentega sudah tercampur merata ke seluruh adonan.
  5. Siapkan 2 buah loyang bulat berukuran diameter 22 cm dengan tinggi 4 cm, dan lapisi dengan margarin dan kertas roti. Tuang adonan ke dalam 2 loyang tersebut secara merata.
  6. Oven adonan selama 25 menit pada suhu 190 derajat Celsius. Setelah matang, dinginkan untuk dihias.
  7. Setelah dingin, oles salah satu kue dengan selai strawberry secukupnya, kemudian tumpuk kedua kue.
  8. Hias bagian luar kue dengan butter cream. Tambahkan bunga-bunga butter cream pada sekeliling bagian atas kue, dan isi bagian dalamnya dengan strawberry segar.
  9. Pada bagian bawah kue,  hias dengan chocolate chips bertabur meises warna warni hingga membentuk seperti pola polka dot. Jika menginginkan tampilan yang lebih lucu, tambahkan juga Santa Claus mini di atas kue Tart Natal ini.

 

Tart Natal Strawberry ini cocok sekali sebagai makanan penutup atau sajian untuk menemani waktu minum teh dan kopi bersama seluruh keluarga. Hangatnya Natal bersama keluarga akan semakin terasa dengan sajian lezat ini.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini