Foto Ingin Kulit Cerah dan Mulus Seperti Wanita Jepang? Ini 5 Rahasianya!

Ingin Kulit Cerah dan Mulus Seperti Wanita Jepang? Ini 5 Rahasianya!

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Wanita Jepang memiliki penampilan yang tergolong awet muda dengan kulitnya yang terlihat kenyal dan warna yang cerah bercahaya. Ternyata ada rahasia di balik kecantikan wanita Jepang.

Apakah kamu penggemar serial Jepang? Pasti kamu sudah tidak asing dengan penampilan artis-artis Jepang yang memiliki kecantikan alami. Bahkan, kebanyakan dari mereka tidak menggunakan makeup yang tebal. Namun, meskipun tanpa makeup yang tebal, hal tersebut tidak mengurangi kecantikan mereka. Mereka tetap terlihat segar dan menarik.

Cantik Alami Ala Wanita Jepang

Ternyata, cantik alami seperti ini bukan hanya milik selebriti Jepang saja. Rata-rata wanita Jepang memang memiliki kulit yang mulus, kecang, dan bercahaya. Hal inilah yang membuat mereka tampak lebih muda dari umur mereka yang sebenarnya. Siapa yang tidak ingin penampilan seperti ini? Pastilah semua wanita mendambakannya.

Masyarakat Jepang sangat menyukai bahan-bahan yang dijaga kealamiannya untuk mereka manfaatkan, termasuk dalam merawat tubuh. Kulit yang cerah dan mulus tersebut ternyata bukan hasil dari perawatan yang mahal, melainkan dari bahan-bahan alami yang mereka gunakan secara rutin.

Bahan-Bahan Alami untuk Kecantikan Wanita Jepang

Yuk, kita lihat bahan-bahan alami apa saja yang menjadi rahasia cantik ala wanita Jepang:

Beras

Beras ternyata memiliki khasiat yang sangat baik untuk perawatan kulit. Wanita Jepang menggunakan air beras dan kulit beras untuk merawat kulit wajah mereka. Air beras biasanya disimpan terlebih dahulu sebelum digunakan untuk membasuh muka. Sedangkan kulit beras digunakan untuk masker wajah dengan ditumbuk halus, atau ada juga yang menjadikannya minyak untuk pelembab dan pembersih wajah.

Rumput Laut

Selain untuk bahan kosmetik, masyarakat Jepang juga sangat gemar mengkonsumsi rumput laut. Berbagai penelitian sudah membuktikan bahwa rumput laut memiliki kandungan yang dapat berfungsi untuk memperlambat penuaan dini. Maka wajar saja jika wanita-wanita yang sudah berumur tetap memiliki kulit yang bebas dari  keriput.

Bunga Camelia

Bunga Camelia merupakan salah satu khas tanaman dari Jepang. Minyak dari bunga ini biasa digunakan oleh wanita Jepang untuk melembabkan dan mencegah keriput, serta menghilangkan flek-flek pada wajah. Selain untuk wajah, bahan ini juga digunakan untuk melembutkan rambut dan memperkuat akarnya.  

Kacang Azuki

Ini adalah salah satu rahasia kecantikan paling tua dari wanita Jepang. Kacang khas Jepang ini dibuat sebagai masker wajah dalam bentuk scrub dan sangat ampuh untuk menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat. Selain itu, wajah akan bersih bersinar, serta terasa dingin.

Green Tea

Kebiasaan orang Jepang minum green tea sangat bermanfaat untuk mengurangi efek sinar UV dari matahari yang dapat menyebabkan keriput, sehingga kulit tetap elastis dan kencang. Selain itu, green tea juga dapat mengatasi jerawat karena antioksidannya dapat mengurangi peradangan akibat jerawat. Selain diminum, green tea juga dapat digunakan sebagai masker.

Wanita Jepang sangat disiplin dan rutin dalam melakukan perawatan alami bagi tubuh mereka. Sehingga hasilnya pun dapat jelas terlihat, bahkan sampai usia lanjut. Untuk itu, jika kamu juga ingin cantik bersinar seperti wanita Jepang, coba gunakan bahan-bahan alami di atas dengan rutin, dan buktikan khasiat bahan-bahan alami untuk kecantikan ala wanita Jepang.

Tags:

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini