Kawaii Beauty Japan

Makeup

Inspirasi Glitter Eyeshadow untuk Gemerlapnya Momen Natalmu

Natal, saatnya untuk tampil cantik dan spesial. Natal selalu identik dengan gemerlap nuansa emas dan silver. Begitu juga dengan riasan wajah untuk menyambut Natal nanti.

Santi Berlinawati

Mulai dari lampu-lampu dekorasi, hiasan pohon natal, dan kerlip-kerlip lilin-lilin cantik serta berbagai macam aksesoris Natal lainnya yang sangat indah, menjadikan suasana Natal terasa berbeda dan istimewa.

Selain mempersiapkan dekorasi rumah dan kado Natal, jangan lupa juga untuk mempersiapkan baju, sepatu, tas, aksesoris, dan tentunya make up spesial. Makeup dapat menjadikan penampilanmu jauh lebih menarik. Apalagi pada saat-saat Natal seperti ini di mana kamu akan bertemu banyak orang, tentunya kamu ingin terlihat berbeda.

Tampil Memukau Dengan Glitter Eyeshadow

Sesuai dengan tema Natal yang selalu bernuansa “sparkling and glamorous”, tidak ada salahnya kamu tampil menonjol dan memukau dengan aplikasi makeup glamor terutama untuk acara Natal di malam hari.

Tentunya sebelumnya kamu sudah harus mempersiapkan gaun, sepatu, dan segala perlengkapan lainnya yang serasi. Ingat, jika kamu menampilkan makeup glamor, maka gaun dan aksesorismu pun juga harus disesuaikan. Warna-warna keemasan, peach, merah, silver, dan hitam merupakan warna-warna yang aman untuk dipilih.

Makeup glamor tidaklah sulit untuk diaplikasikan. Hal yang cukup mudah untuk dilakukan adalah dengan memilih mata sebagai “center point” dari make up wajahmu. Dan “Glitter Eye Shadow” cukup mewakili untuk menampilkan riasan wajah yang glamor dan berkelas.

Mengaplikasikan Glitter Eyeshadow

Mata adalah salah satu spot favorit para make up stylist untuk bereksplorasi, karena mata benar-benar dapat berbicara ketika bertransformasi dengan makeup mata yang kuat. “Glitter Eyeshadow” jug merupakan riasan mata yang cukup menonjol dengan sentuhan kerlap kerlip dan warna yang bercahaya. Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan riasan “Glitter Eyeshadow” yang cantik:

Pilih Warna Dasar Yang Netral

Sebaiknya pilih warna dasar yang netral yang dapat dipadupadankan dengan dengan warna apapun dengan mudah. Salah satu kelas warna yang cukup netral adalah warna keemasan, kecokelatan, atau bronze. Untuk itu pastikan ada warna-warna tersebut di palet makeup kamu. Aplikasikan warna dasar tersebut seperti biasanya sebelum menambahkan glitter.


Majolica Majorca - Majolook (Trick On)

Aplikasikan Glitter dengan Hati-hati, Jangan Lupa Gunakan Perekat

Setelah warna dasar diaplikasikan, kini saatnya menambahkan glitter keemasan pada kelopak mata. Pilih glitter dengan kualitas bagus dan agar tahan lama. Selain itu, tambahkan juga perekat pada kelopak mata agar glitter tidak tersebar ke mana-mana. Jangan lupa, tambahkan juga eyeliner berwarna keemasan di mata bagian atas dan bawah.

Too Faced Shadow Insurance Glitter Glue Glitter Bonding Eye Shadow Primer

Bingkai Glitter dengan Shadow Gelap Agar Lebih Dramatis

Bingkai kelopak mata dengan shadow berwarna gelap, seperti cokelat tua dan cokelat kehitaman pada bagian terluar mata. Jangan lupa juga aplikasikan eyeliner dan maskara hitam dengan tebal agar tercipta garis tegas yang akan semakin memperjelas kilau warna glitter


 

Highlight Untuk Mempertajam Riasan Mata

Highlight adalah bagian penting dari riasan mata yang dapat mempertajam penampilan mata. Gunakan warna yang lebih terang pada bagian tulang alis dan bagian dalam mata yang berbatasan dengan hidung.

 

Karena riasan mata “Glitter Eye Shadow” sendiri sudah cukup menonjol, maka imbangi dengan lipstik warna nude dan blush on bernuansa peach. Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa gaun dan aksesorismu sudah serasi sebelum kamu meninggalkan meja rias dan menyambut perayaan Natal dengan penampilan yang memukau.

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait