Kawaii Beauty Japan

Skin Care

5 Produk Perawatan Kulit Ini Wajib Kamu Miliki!

Apa?! Kamu tidak pernah menggunakan produk perawatan kulit? Mungkin saat ini kamu belum merasakan akibatnya, akan tetapi di saat tua kamu akan menyesal! Sebelum menyesal, yuk mulai merawat kulit!

Leonita Nerisa

Mempunyai kulit yang sehat dan cerah merupakan impian setiap wanita. Sering kita temui berbagai macam item skin care dengan fungsi dan manfaat yang berbeda-beda sehingga pada akhirnya kita menjadi bingung item mana yang paling penting dan wajib kita miliki.

Berikut lima item dasar yang wajib kamu jadikan rutinitas perawatan kulitmu setiap harinya.

1. Pembersih Wajah


Kracie Naive Green Tea untuk kulit berminyak

Hal yang paling utama bila ingin mempunyai kulit wajah yang sehat adalah dengan menjaga kebersihan dari kulit wajah itu sendiri. Setelah menggunakan pembersih makeup untuk menghapus makeup-mu, jangan lupa untuk membersihkan kulit wajahmu kembali dengan sabun pembersih wajah. Sabun pembersih wajah berfungsi untuk membersihkan sisa debu, keringat, dan sisa kosmetik yang tidak terangkat oleh pembersih makeup.

2. Toner


ZA Total Hydration Fresh Lucent Toner

Toner berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat oleh pembersih makeup dan wajah. Toner juga berperan untuk mengecilkan pori-pori kulit dan juga menyeimbangkan kadar pH pada wajah. Sebaiknya gunakan toner yang alcohol-free untuk mencegah kulitmu menjadi kering.

3. Serum


V10 Plus Vitamin C Serum

Serum mempunyai formula yang ringan sehingga dapat meresap 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan pelembap (moisturizer). Serum berfungsi untuk memperbaiki struktur kulit karena serum dapat menembus sampai lapisan kulit terdalam. Dengan menggunakan serum secara rutin, kulit akan terlihat lebih kenyal dan sehat. Biarkan serum meresap sempurna sebelum menggunakan item selanjutnya.

4. Eye Cream


ZA Future Defense Wrinkle Minimizer

Kulit di sekitar mata membutuhkan perhatian ekstra karena memiliki jaringan kulit yang lebih tipis dibandingan bagian kulit lainnya pada wajah. Eye cream dirancang khusus untuk memberikan hidrasi lebih karena area kulit di sekitar mata ini umumnya cenderung kering. Eye Cream juga berguna untuk mengurangi dark circle dan kerutan pada daerah mata.  

5. Pelembap


V10 Plus 5 in 1 White Gel

Pelembap berfungsi untuk membantu kulit menjaga kadar air dan membuatnya tetap lentur. Pelembap tidak hanya wajib digunakan oleh kamu yang memiliki kulit kering, tapi juga kulit berminyak dan kombinasi. Oleh karena itu, jangan pernah lewatkan pelembap dan Pilihlah yang sesuai dengan tipe kulitmu.

Gunakan 5 item di atas secara bertahap, mulai dari pembersih wajah, toner, serum, eye cream dan pelembap pada pagi dan malam untuk mendapatkan kulit wajah yang senantiasa sehat dan cerah. 

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait