Foto Langkah Pintar Membersihkan Make-Up

Langkah Pintar Membersihkan Make-Up

Foto Kasih Elia LG
Make-up yang dibiarkan terlalu lama menempel pada wajah akan menyebabkan tersumbatnya pori-pori. Apalagi kalau kita habis menggunakan make-up tebal untuk pesta. Bagaimana membersihkannya?

Membersihkannya tepat setelah kamu pulang lebih baik daripada membiarkan setumpuk make-up itu lebih lama lagi menempel di wajahmu. Karena make-up yang tidak dibersihkan segera adalah sumber pengendapan kotoran yang menjadi penyebab jerawat.

Berikut adalah langkah-langkah pintar membersihkan Make-Up:

Dimulai Dari Mata

Mulailah dengan menghapus make-up di mata dan sekelilingnya. Gunakan Make-Up Remover yang formulanya gentle dan mild karena daerah mata dan sekelilingnya adalah daerah yang sensitif, kalau perlu gunakan make-up remover khusus mata. Pastikan semua eye make-up kamu bersih. Kalau ada sisa noda-noda kecil, biarkan saja.

Mandi Uap!

Ambil sewadah air panas yang masih mengepul uapnya. Tundukan wajahmu tepat di atas wadah tersebut kemudian tutupi dengan menaruh handuk di atas kepalamu untuk menjaga agar uapnya hanya mengarah ke wajahmu. Ini gunanya untuk membuka pori-pori kita agar lebih mudah dibersihkan.

Perhatikan Bibir Juga

Ambil setetes minyak zaitun, usapkan merata ke bibirmu, pijat sedikit kemudian ambil tissue, tempelkan pada bibir untuk menyerap minyak.

Washing Time!

Gunakan sabun pembersih yang formulanya mild. Hindari yang mengandung alkohol. Sebisa mungkin yang mengandung moisturizer agar kulit kita tidak kering sesudah mencuci muka. Di langkah ini, sisa-sisa make-up seharusnya sudah terangkat semua.

Sisanyaa?

Sehabis mencuci muka dengan sabun wajah, kalau ada eyeliner yang belum benar-benar bersih biasanya akan terlihat menodai daerah bawah sekitar matamu. Kamu bisa mengangkat dan membersihkan sisanya dengan menggunakan cotton bud.

Cooling Down Time!

Setelah semua bersih, siram kembali wajahmu dengan air dingin. Langkah ini fungsinya untuk menutup kembali pori-pori yang tadi kita buka dengan uap. Agar pori-pori kulit yang telah bersih, tertutup kembali dan mencegah bakteri dan kotoran lain masuk kembali ke pori yang telah bersih.

Keringkan Wajahmu

Keringkan wajahmu perlahan dengan menggunakan handuk. Jangan menggosoknya, tapi tepuk tempelkan secara lembut agar tidak melukai kulit wajahmu. Kemudian gunakan pelembab agar kulitmu tidak kering.

Memiliki kulit yang cantik dan sehat itu memang butuh kerja keras dan pengorbanan ya, ladies. Tapi hasil yang didapat setimpal. Selamat mencoba!

 

Newsletter Kawaii Beauty Japan gratis

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini