Foto Siapa Bilang Coklat Bikin Gemuk?

Siapa Bilang Coklat Bikin Gemuk?

Foto Yenni Octavia
Saat makan coklat, rasa senang dan bersalah karena takut gemuk sering dirasakan para wanita. Padahal coklat malah membuat berat badan kamu lebih terjaga

Hampir sebagian besar wanita menyukai yang namanya coklat. Makanan yang satu ini bisa jadi sahabat yang sangat tepat saat kamu sedang senang, sedih, bahkan marah. Chocolate is our mood booster!

Lalu bagaimana supaya kamu tetap bisa menikmati coklat tanpa takut gemuk atau diabetes? Kamu bisa mulai mengalihkan perhatian ke yang namanya dark chocolate. Dark chocolate ini memang memiliki rasa yang lebih pahit, ya maklum saja kandungan gulanya tidak banyak.

Nggak jangan khawatir, dark chocolate ini nggak kalah enak kok sama olahan coklat lainnya. Selain nggak biki gemuk, coklat yang satu ini juga memiliki banyak sekali khasiat untuk tubuh kamu, bahkan hanya dengan 2 potong kecil saja. Nggak percaya? Nih KBJ kasih tahu manfaat dark chocolate buat kamu, let’s check this out!

Memperlancar Aliran Darah

Coklat memiliki kandungan antioksidan bernama polyphenols yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan meningkatkan kecerdasan dan memori kamu. Berdasarkan hasil penelitian, negara yang memiliki konsumsi coklat per-kapita nya tinggi, berhasil memenangkan banyak Nobel lho!

Menurunkan Resiko Terkena Stroke

Rasa pahit yang ada didalam coklat berasal dari kandungan epicatechin. Kandungan ini bisa membantu menurunkan tekanan darah, sehingga bisa menurunkan resiko terkena stroke hingga 20% lho!

Meningkatkan Energi

Kandungan epicatechin juga bisa meningkatkan energi dalam tubuh, ditambah kandungan caffein yang juga terkandung di dalamnya. Semakin pekat coklat nya, semakin tinggi pula stimulasi yang diberikan.

Mood Booster

Sudah bukan rahasia lagi kalau coklat bisa membuat kamu merasa lebih bahagia, setuju kan? Hal itu dikarenakan kandungan lemak di dalam coklat yang akan memicu endorphins alami dan anandamide yang akan meningkatkan kadar bahagiamu.

Menjaga Berat Badan

Siapa bilang coklat bikin gemuk? Justru sebaliknya! Penelitian membuktikan, orang yang biasa mengkonsumsi coklat ternyata lebih kurus dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsinya sama sekali. Hanya saja ingat jangan mengkonsumsinya dalam jumlah banyak sekaligus.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari makan coklat. Jadi, nggak perlu takut lagi tuh buat makan coklat selama nggak berlebihan.

 

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini