Foto Atasi Jerawat dan Kulit Kusam Akibat Pori Tersumbat Disini!

Atasi Jerawat dan Kulit Kusam Akibat Pori Tersumbat Disini!

Heran karena jerawatmu tidak kunjung musnah? Hmm.. Besar kemungkinan bahwa pori-porimu tersumbat. Oleh karena itu, yuk simak tips perawatan kulit untuk 'melegakan' porimu!

Jerawat merupakan masalah kulit nomor satu yang dialami oleh semua orang di dunia. Setuju bukan ladies?

Nah, mungkin kamu adalah salah satu dari jutaan orang di dunia yang sudah mulai kehabisan akal untuk mengatasi dan mengobati jerawat. Khusus bagi kamu yang sibuk dan tidak sempat untuk melakukan rutinitas perawatan kulit yang praktis tapi tetap efektif untuk 'melegakan' pori-porimu.

Cara Mengatasi Pori Tersumbat

Pijat Bagian Leher dan Dada

Langkah pertama untuk mendapatkan kulit bebas pori tersumbat adalah memijat bagian dada. Mulailah rutinitas perawatan kulitmu tiap hari dengan memijat daerah sekitar jantung. Mengapa? Hal ini karena daerah tersebut merupakan daerah dimana kelenjar getah bening mengalir ke dalam darah.

Lakukan pijatan dengan gerakan memutar secara perlahan. Setelah itu, pijat ke arah atas hingga bagian leher. Kamu juga bisa melakukan gerakan ini sambil mengoleskan cleansing milk atau cleansing oil.

Manfaat dari pijatan ini adalah dapat membantu sirkulasi sel darah putih dan mencegah pembengkakan.

Cari 'Harta Karun' di Dapur

Pasti kamu sudah tahu kan metode terbaik untuk membersihkan wajah yang paling efektif? Ya, double cleansing merupakan metode terbaik untuk membersihkan wajah dan pori-pori kulit dari sisa makeup dan kotoran. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa ternyata kamu bisa melakukan double cleansing dengan menggunakan minyak zaitun?

Nah, kamu bisa membersihkan wajahmu dengan menggunakan minyak zaitun sebagai cleansing oil sebelum mencuci wajah dengan sabun atau facial wash.

Mandi Air Hangat

Tentu kamu setuju bahwa berendam di bak mandi berisikan air hangat tentu terdengar menyenangkan bukan? Nah, jika kamu tidak punya bak mandi atau tidak punya waktu untuk berendam air hangat, maka kamu bisa mencoba mandi dengan air hangat.

Tentu hal ini tidak boleh dilakukan setiap hari karena dapat membuat kulit menjadi kering. Frekuensi mandi air hangat yang disarankan adalah maksimal tiga kali seminggu. 

Lalu, mengapa mandi air hangat dapat membuatmu bebas jerawat? Jerawat sendiri dapat disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah pori-pori yang tersumbat, nah pori-pori dapat 'dilegakan' dengan mandi air hangat. Uap alami yang dihasilkan oleh air hangat dapat mendetoksifikasi pori-pori dan melembutkan sel kulit pada wajah.

Jangan Lupakan Toner!

Toner tidak penting? Duh ladies, buang jauh-jauh deh pemikiran salah itu! Toner merupakan standar rutinitas yang HARUS kamu lakukan dalam merawat kulit. 

BACA JUGA: Toner alias Lotion; Penyelamat Kulit

Nah, jika kamu sudah melakukan ritual ini, maka ada tips untuk memaksimalkan penggunaan toner bagi kulit cantikmu. Kamu bisa menggunakan toner di sela-sela tiap langkah perawatan kulitmu untuk membersihkan sisa produk dan menciptakan kondisi yang bersih untuk langkah selanjutnya.

Jadi, kamu dapat menggunakan toner sebelum serum, sebelum pelembap, dan juga sebelum tabir surya.

Bagaimana ladies? Mungkin keempat tips di atas patut kamu coba jika kamu sudah mulai kehabisan akal untuk mengatasi jerawat membandel!

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini