Foto Apakah Salon Kecantikan di Jepang adalah Terbaik di Dunia?

Apakah Salon Kecantikan di Jepang adalah Terbaik di Dunia?

Foto Kasih Elia LG
Salon kecantikan di Jepang menawarkan service yang berbeda dengan kebanyakan salon di Negara barat. Di Jepang kamu akan mendapatkan perawatan kulit kepala, minuman gratis, dan konsultasi.

Kecantikan merupakan bisnis yang serius di Jepang. Hal ini mungkin bisa kita lihat dari kata salon kecantikan dalam bahasa jepang, yaitu 美容院 (biyouin), yang diambil dari kata  大学院(daigakuin) “lulus sekolah” dan 病院 (byouin) yang berarti rumah sakit.

Dilansir dari japantoday.com,  berikut beberapa perbedaan salon kecantikan di jepang dengan negara lainnya:

Service Keramas Terbaik

Salon kecantikan di Jepang akan memberikan perhatian lebih pada kulit kepalamu. Mereka akan menghabiskan beberapa menit untuk memijat kulit kepalamu dan mengidentifikasi area yang bermasalah. Mereka bahkan akan meminta anda untuk memberi tahu jika ada daerah tertentu di kepala yang gatal atau sensitif.

Kupon

Jika kamu ke Tokyo, kamu akan menemukan banyak orang membagikan tissue dan selebaran besertanya, biasannya selebaran tersebut berisi mengenai penawaran khusus, seperti diskon atau penawaran khusus. Bahkan jika mereka merasa kamu adalah model yang cocok, mereka akan menawarkan pelayanan potong rambut gratis.

Layanan minuman

Hampir semua salon kecantikan di Jepang menyediakan pelayanan minuman. Disana kamu bisa menikmati berbagai macam minuman selama kamu melakukan perawatan. Sebagian besar menyediakan minuman sebatas berbagai macam teh dan kopi, tapi beberapa tempat juga menawarkan sampanye dan minuman berkelas lainnya secara gratis.

“cape” atau jubah

Kebanyakan salon menggunakan jubah yang membuat kita sulit bergerak, seperti saat ingin mengangkat telpon. Beda dengan di jepang, jubah yang diberikan memiliki potongan dan lubang pada bagian tangan, sehingga membuat anda bebas bergerak dan menjawab telepon anda.

Pertanyaan yang spesifik

Tidak semua perbedaan membuat salon di Jepang lebih baik, pertanyaan seperti

“berapa senti yang anda inginkan?”

“apakah kamu akan menggunakan gel rambut setiap hari atau hanya sesekali?”

“apakah kamu ingin menggunakan poni sepanjang waktu, atau saat kamu ingin mengggunakannya saja?”

Akan diberikan dan terkadang pertanyaan tersebut membuat kamu ingin berteriak  “I have no idea! You’re the expert!”

Hal ini cukup mengganggu terutama bagi para pria. Kebanyak pria pergi ke salon hanya untuk merapikan rambut, sehingga mereka merasa sangat terganggu  dengan pertannyaan yang terlalu spesifik.

Kamu berminat mencoba salon kecantikan di Jepang? Silakan, sign up for KBJ Newsletter

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini