Foto Jerawat di Leher Susah Hilang? Gimana dong!

Jerawat di Leher Susah Hilang? Gimana dong!

Foto Kasih Elia LG
Jerawat, salah satu dari banyak masalah dalam hidup kebanyakan wanita. Nah, bagaimana dengan jerawat yang muncul di leher? Apa yang membuat jerawat di leher lebih merepotkan? Yuk simak artikel ini!

Jerawat, di manapun Ia berada, selalu merepotkan kita para wanita. Apalagi kalau dia muncul di beberapa bagian tubuh yang sulit kita monitor seperti leher atau punggung. Belum lagi, jerawat di tempat-tempat yang tidak biasa itu biasanya selalu lebih sakit, atau sulit dihilangkan.

Jerawat yang muncul di leher contohnya, termasuk golongan jerawat yang sulit dihilangkan, gampang berbekas, tidak gampang diobati, dan dalam beberapa kasus, selalu terasa lebih menyakitkan.

Tidak ada kah cara mengatasi jerawat di leher?

Jerawat yang muncul di leher rata-rata selalu kemerah-merahan, besar-besar, kadang gatal, kadang bisa juga bernanah. Jadi, apa itu artinya tidak ada cara mengatasi jerawat di leher agar lekas sembuh dan tidak meninggalkan bekas?

Tenang, ladies. Yang membuat jerawat di leher sulit hilang adalah karena lokasinya di leher yang seringkali berkeringat tanpa bisa kita kontrol. Jadi, kamu bisa membuat jerawat di leher kamu cepat hilang. Kamu hanya perlu berusaha sedikit lebih keras.

Bagaimana dong, cara mengatasi jerawat di leher?

Seperti yang tadi saya sebutkan di atas, kamu harus berusaha sedikit lebih keras untuk mengatasi jerawat di leher ini.

Pertama, kamu harus rajin membersihkan wajah secara menyeluruh hingga ke area leher. Kalau bisa, gunakan pembersih wajah yang mengandung bahan aktif yang dapat membantu mengeringkan jerawat lebih cepat. Contohnya seperti mentimun, atau mungkin jeruk nipis. Beberapa pembersih yang mengandung sedikit alkohol juga bisa membantu mengeringkan jerawat, tapi perhatikan persentase kandungan alkoholnya ya.

Kedua, kamu harus rajin menggunakan masker yang kandungannya khusus untuk menghilangkan jerawat. Minimal, seminggu sekali. Aplikasikan hingga ke bagian leher kamu ya.

Ketiga, dan yang mungkin harus dilakukan dengan hati-hati adalah, mengoleskan obat jerawat ke jerawat-jerawat kamu yang berada di daerah leher. Perhatikan kandungannya. Obat jerawat yang baik mengandung salicylic acid yang sangat bermanfaat mencegah berkembangnya bakteri yang menjadi penyebab jerawat di leher sulit hilang.

Keempat, sedia selalu tissue kering di dalam tas kamu, di manapun kamu berada. Apalagi kalau kamu sedang beraktifitas di luar ruangan yang menyebabkan kamu berkeringat. Keringat bisa menjadi media berkembangnya bakteri. Tepuk-tepuk pelan leher menggunakan tissue kering apabila berkeringat, agar leher kamu tetap kering. Dengan cara ini, kamu telah membantu mencegah berkembangnya jerawat baru di leher kamu.


Gimana? Lumayan banyak ya hal yang kamu perhatikan sehari-hari. Bahkan kebiasaan kecil-kecil pun harus diperhatikan agar tidak menimbulkan akibat yang fatal pada daerah leher kamu. Jangan mengeluh kalau sedikit memakan waktu dan tenaga ya, ladies. Karena cantik itu butuh usaha!

 

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini