Foto Keriput Pada Kulit Tangan Menunjukkan Usia?

Keriput Pada Kulit Tangan Menunjukkan Usia?

Foto Siti Aisyah
Ternyata terlihat tuanya seseorang tidak hanya dari keriput muka dan leher saja.

Selama ini yang kamu tahu, hanya dari muka saja bisa mengira-ngira berapa usianya. Karena yang pertama kali dilihat ketika melihat seseorang adalah wajah. Untuk menutupi garis-garis kerutan, noda hitam, mata panda dan lain-lain, khususnya wanita bisa menutupinya dengan make-up.

Ternyata bertambahnya usia juga bisa dilihat dari tangan. Seperti garis kerutan yang tidak bisa ditutupi dengan make-up. Berikut ini merupakan penyebab kulit tangan kering beserta dengan solusinya!

Saat Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga Gunakan Sarung Tangan

Saat sedang mencuci piring, mengepel lantai dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan deterjen, sebisa mungkin gunakan sarung tangan. Karena kulit tangan yang rapuh atau tebal sekalipun, jika selalu berhubungan dengan deterjen akan membuat kulit kasar seperti kulit buaya. Untuk mengatasinya gunakan sarung tangan.

Saat Tidur Pun Gunakan Sarung Tangan

Jika udaranya kering, saat tidur gunakan sarung tangan sutra atau berbahan lembut lainnya. Untuk menjaga kelembaban pada kulit tangan.

BACA JUGA: 3 Bentuk Bantal Unik Yang Bisa Membuat Tidur Nyaman!

Menggunakan Gel Anti Bakteri

Sabun mencuci tangan merupakan penyebab utama membuat tangan kering. Jika ingin mencuci tangan gunakan gel atau spray anti bakteri, dan tisu basah. Karena sabun yang mengandung alkohol bisa mengambil kelembaban kulit tangan sehingga kering. Pilihlah sabun cair yang rendah alkohol atau mengandung bahan yang menjaga kelembaban kulit.

Sarung Tangan Wool

Switer yang terbuat dari wool ini kadang bisa membuat kulit tangan tergesek lalu terluka. Saat musim dingin, untuk menghangatkan badan jangan hanya menggunakan switer, gunakan juga sarung tangan wool atau sarung tangan yang terbuat dari bahan lembut.

Konsumsi Makanan Bernutrisi

Bertambahnya usia, permukaan kuku pun semakin kasar dan tidak berkilau. Untuk menutupinya bisa juga dengan cat kuku tapi sebisa mungkin konsumsilah makanan yang bernutrisi. Seperti kacang dan salmon, alpukat yang mengandung vitamin b komplek, akan membuat kuku kuat dan sehat.

BACA JUGA: 11 Makanan Enak Yang Bermanfaat Untuk Kulit Cantikmu!

Gunakan Sunblock!

Tidak hanya bagian wajah dan leher saja yang membutuhkan perlindungan dari sinar UV. Bagian tangan pun tidak boleh luput. Dalam berpakaian pun bagian tangan selalu terlihat dan terkena sinar UV. Oleh karena itu wajib menggunakan sunblock yang mengandung SPF30 setiap hari agar terlindung dari sinar UV.

Kasih Kuku Waktu Istirahat

Kamu mungkin suka menggunakan cat kuku atau nail art agar terlihat lebih fashionable. Namun jika kamu menggunakannya terus menerus tanpa henti, akan merusak kuku kamu. Berilah kuku kamu waktu istirahat agar bisa bernafas dan lebih fresh. Juga beri perawatan tiap hari pada kutikula (kuku) dengan minyak kutikul.

Artikel Selanjutnya

Foto Siti Aisyah

Siti Aisyah

Editor di Kawaii Beauty Japan yang memiliki hobi traveling.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini