Foto Wow! 6 Hal Ini Gratis di Jepang!

Wow! 6 Hal Ini Gratis di Jepang!

Foto Siti Aisyah
Negara Jepang yang terkenal dengan harga barang yang mahal, ternyata ada juga yang gratis!

Meskipun nilai tukar dari rupiah ke yen terbilang murah, tapi harga barang maupun makanan bisa dibilang lumayan mahal lho. Seperti harga buah manggis, 1 buahnya dijual sekitar Rp 20.000, sedangkan kalau di Indonesia dengan uang segitu bisa dapat 1kg buah manggis ya kan.

Pajak di Jepang pun yang tadinya 5% pada tahun 2014 awal, naik menjadi 8% sampai sekarang. Kabarnya pun akan naik lagi menjadi 10%. Kira-kira buah manggis itu satunya bisa menjadi berapa ya kalau naik? Pastinya akan semakin mahal.

Namun dibalik harga jual di Jepang yang terbilang mahal, ternyata ada beberapa kebutuhan manusia yang bisa didapat cuma-cuma alias gratis. Seperti berikut.

Air Putih

Kalau berjalan kaki di Jepang jangan takut kehausan, karena disediakan alat untuk air minum secara gratis seperti di bawah ini.

Selain itu, di restoran mana pun, kamu boleh meminta air putih tanpa harus membayarnya. Jadi hanya membayar biaya makanannya saja. Karena kalau beli air mineral 1 botol yang 600ml, paling murah itu Rp 10.000,-. Sayang kan kalau beli terus-terusan.

Ocha atau Teh hijau

Minuman ini tidak sama dengan air putih yang ada dimana-mana. Teh hijau ini hanya gratis di restoran tertentu. Jadi kalau kamu bosan dengan air putih kamu juga bisa memesan teh hijau ini tetapi tanpa gula ya.

BACA JUGA: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Minum Teh Hijau

Tisu

Jika kamu berjalan di tempat ramai seperti Shibuya, Akihabara dan di tempat keramaian lainnya, kamu bisamendapatkan tisu secara gratis. Caranya hanya dengan menghampiri orang yang sedang membagikan tisu, dan kamu akan mendapatkannya. 

Masker

Masker ini sama hal-nya dengan tisu, biasanya dibagikan di tempat-tempat yang ramai atau dilewati oleh banyak orang. 

Kipas

Saat musim panas, cuaca di Jepang sangat panas sekali, melebihi panas di Indonesia. Oleh karena itu, agar tidak kepanasan, orang-orang akan membagikan kipas secara gratis kepada orang yang lewat. Biasanya pembagian kipas ini ada di pintu masuk Mall.

Sumpit

Ketika ada promosi restoran baru, biasanya dibagikan sumpit yang dibungkus oleh kertas promosi restoran baru tersebut. Sumpit ini pun dibagikan di tempat ramai saja.

Semoga bisa jadi info baru ya buat kamu. Lumayan kan uangnya bisa digunakan untuk membeli keperluan lain saat kamu berkunjung ke Jepang. 

BACA JUGA: Wow! Ada Tangan Manusia Bisa Nempel di Handphone!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Siti Aisyah

Siti Aisyah

Editor di Kawaii Beauty Japan yang memiliki hobi traveling.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini